Berita Smartphone

Bawa Kamera Selfie 32MP dan RAM 6GB, Honor 20 Resmi Diluncurkan

Honor 20 Feature

Gadgetren – Selain meluncurkan Honor 20 Pro, tadi malam Honor juga meluncurkan smartphone kelas atas lainnya yang bernama Honor 20.

Perangkat yang satu ini hadir dengan chipset Kirin 980 Octa-core yang memiliki performa bertenaga tinggi berkat teknologi proses 7nm dan mempunyai dual-NPU (Neural network Processing Unit) yang mampu mengendalikan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI).

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Honor pun telah menyematkan RAM 6 GB dan storage internal 128 GB pada smartphone ini agar dapat menjalankan game atau aplikasi berat dengan lancar.

Apalagi fitur GPU Turbo 3.0 yang hadir di dalamnya mampu meningkatkan performa dengan efisiensi konsumsi daya baterai ketika penggunanya memainkan game. Baterai smartphone ini mencapai 3.750 mAh yang didukung dengan fitur 22.5W SuperCharge yang memungkinkan pengisian daya baterai cepat hanya 30 menit dari 0% ke 50%.

Layar perangkat ini mempunyai lebar 6,26 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), berteknologi IPS LCD, dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depan lengkap dengan punch hole untuk kamera depan.

Honor 20 ini dilengkapi dengan kamera depan yang mempunyai resolusi 32 MP dengan apertur f/2.0 dan fitur AI Beauty sehingga mampu menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus bercahaya.

Menariknya, perangkat ini telah dibekali dengan 4 kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera ultra-wide 16 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera sekunder 2 MP untuk kedalaman yang dapat menghasilkan foto bagus.

Kombinasi kamera utama dan sekundernya mampu menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan dan mudah. Sementara kamera ultra-wide miliknya mampu menghasilkan foto dengan area luas yang banyak orang di dalamnya.

Kamera makronya mampu menghasilkan foto makro yang menarik dengan jarak bidik hingga 4 cm. Tak hanya itu, fitur Night Mode yang hadir pada aplikasi kameranya mampu menghasilkan foto malam yang terang.

Berbeda dengan Honor 20 Pro, produk yang satu ini tidak memiliki kamera telephoto yang digunakan untuk mengambil foto jarak jauh dengan jelas. Sementara sistem operasinya telah menggunakan Magic UI 2.1 berbasiskan sistem operasi Android 9.0 Pie.

Honor 20 ini mempunyai sensor fingerprint di bagian pinggir kanannya yang memudahkan penggunanya dalam membuka kunci menggunakan sidik jari. Sementara fitur Face Unlock pun telah hadir di dalamnya sebagai alternatif dalam membukak kunci.

Dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, dan 9.1 surround sound virtualization telah hadir pada perangkat ini. Honor 20 ini dijual di Eropa dengan harga yang mencapai 499 Euro sekitar Rp 8,1 juta.

Pihak Honor pun mengatakan bahwa Honor 20 ini secara resmi akan dijual di Indonesia. Menurut Gadgeter, apakah harga smartphone ini akan lebih murah dibandingkan dari Eropa ketika dijual di Indonesia?

Tinggalkan Komentar