Berita Smartphone

Samsung Rilis Galaxy A70 di Indonesia, Andalkan RAM 6GB dan Baterai 4.500mAh

Samsung Galaxy A70 Featurez

Gadgetren – Samsung secara resmi telah meuncurkan smartphone kelas menengah terbarunya yang bernama Galaxy A70 di Indonesia.

Smartphone yang satu ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 675 Octa-core dengan teknologi proses 11nm sehingga mampu menghasilkan performa yang bertenaga, namun efisien dalam mengonsumsi daya baterai.

Menariknya, RAM 6 GB dan storage internal 128 GB telah dibenamkan dalam smartphone ini. Dengan kombinasi hardware ini membuat Galaxy A70 mampu menjalankan aplikasi atau game dengan lancar.

Baterai berkapasitas 4.500 mAh pun dipercayakan untuk menjadi sumber energi bagi Galaxy A70. Dengan kapasitas sebesar ini, pihak Samsung mengklaim bahwa baterainya mampu bertahan hingga seharian dalam pemakaian normal.

Tentu saja daya tahan baterai ini dapat mendukung penggunanya untuk melakukan aktivitas live, seperti streaming dan bermain game online. Dengan fitur Super-Fast Charging 25W membuat pengisian daya baterai Galaxy A70 dapat berjalan dengan cepat.

Beralih ke sisi fotografi, smartphone buatan Samsung ini dibekali dengan 3 kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera utama 32 MP (apertur f/1.7), kamera sekunder 5 MP, dan kamera ultra-wide 8 MP yang dapat menghasilkan foto menarik.

Samsung Galaxy A70 All

Dengan resolusi sebesar itu, kamera utamanya mampu menghasilkan foto dengan detail dan tajam. Sementara kombinasi antara kamera utama dan kamera sekunder mampu memudahkan penggunanya untuk menghasilkan foto bokeh dengan instan.

Kamera utamanya pun dapat merekam video slow motion beresolusi HD dengan kecepatan 480 fps dan video UHD 4K. Sedangkan kamera ultra-wide belakangnya mampu menghasilkan foto dengan area luas hingga sudut 123 derajat untuk memuat banyak orang di dalamnya.

Penggunanya pun dapat mengabadikan video dengan area yang luas menggunakan kamera ultra-wide belakangnya. Untuk kamera depannya mempunyai resolusi 32 MP yang dapat memanjakan penggunanya dalam berfoto selfie atau wefie.

Sistem operasi dari perangkat ini telah menggunakan Android 9 Pie dengan tampilan antarmuka OneUI yang memiliki beragam fitur mulai dari Night Mode One UI yang dapat mengubah tampilan menjadi malam hari dan App Timer yang bisa mengendalikan Screen Time dengan visibilitas tingkat penggunaan pada layar.

Samsung Galaxy A70 sendiri menggunakan desain layar Infinity-U yang memenuhi bagian depan dengan poni berbentuk waterdrop di bagian atasnya. Layar sentuhnya ini mempunyai lebar 6,7 inci dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) dan teknologi Super AMOLED yang memanjakan mata.

Sensor fingerprint yang hadir pada perangkat ini sudah berada di dalam layar sehingga menghemat tempat dan terlihat futuristik. Selain itu, fitur Face Unlock pun turut dihadirkan untuk memudahkan penggunanya membuka kunci layar dengan wajah.

Tak hanya itu, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan port USB Type-C telah hadir di dalamnya. Samsung sendiri telah menjual Galaxy A70 di Indonesia melalui toko resmi Samsung dengan harga mencapai Rp 5.799.000.

Tinggalkan Komentar