Berita Smartphone

Samsung Rilis Galaxy A70, Andalkan Kamera 32 MP dan Baterai 4500 mAh

Samsung Rilis Galaxy A70 Header

Gadgetren – Samsung telah meluncurkan smartphone kelas menengahnya lainnya di keluarga A yang bernama Galaxy A70.

Smartphone yang satu ini hadir dengan layar berdesain Infinity-U yang memenuhi bagian depannya ditambah poni berbentuk waterdrop di bagian atasnya. Sementara itu, layarnya ini mempunyai lebar 6,7 inci dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) dan berteknologi Super AMOLED.

Menariknya, Galaxy A70 ini mengunggukan 3 kamera belakangnya yang mempunyai kombinasi kamera primer 32 MP (apertur f/1.7) + kamera sekunder 5 MP (apertur f/2.2) + kamera tersier 8 MP (apertur f/2.2) berlensa ultra-wide dan LED Flash.

Dengan kombinasi antara kamera primer 32 MP + kamera sekunder 5 MP, memungkinkan penggunanya dapat menghasilkan foto bokeh dengan instan dan rapi. Sementara kamera tersier 8 MP smartphone ini mampu menghasilkan foto dengan area yang luas hingga sudut 123 derajat berkat lensa ultra-wide.

Selain itu, kamera belakangnya juga dilengkapi dengan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) sehingga dapat membantu penggunanya dalam menghasilkan foto yang pas sesuai dengan kondisi sekitar. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 32 MP (apertur f/2.0) yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie.

Beralih ke sektor hardware, Samsung Galaxy A70 telah diotaki oleh chipset Qualcomm Snapdragon 670 Octa-core 2 GHz yang bertenaga. Sementara RAM dengan pilihan 6 GB atau 8 GB dan storage internal 128 GB hadir mendampingi kemampuan chipset tersebut.

Dengan kombinasi hardware ini memungkinkan penggunanya dapat menjalankan game atau aplikasi populer dengan lancar. Baterai berkapasitas 4500 mAh dipercaya menjadi sumber energi kehidupan dari smartphone.

Pihak Samsung mengatakan bahwa baterainya sendiri mampu bertahan lebih dari satu hari dalam pemakaian normal. Bahkan fitur 25W Fast Charging yang disematkan di dalamnya mampu mengisi daya baterai dengan cepat.

Hampir mirip dengan Galaxy A50, smartphone terbaru ini dibekali dengan sensor fingerprint di dalam layar yang dapat dengan cepat memindai sidik jari. Sementara fitur Face Unlock pun telah hadir di dalamnya yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci dengan menggunakan wajah.

Sistem operasi Android 9 Pie dengan tampilan antarmuka One UI pun sudah hadir dalam Galaxy A70. Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, Samsung Pay, jaringan 4G-LTE, WiFi, dan Bluetooth telah hadir di dalamnya.

Samsung Galaxy A70 akan hadir dengan 4 pilihan warna yang terdiri dari Coral, Blue, Black, dan White. Namun pihak Samsung sendiri belum membocorkan harga resmi dari smartphone yang satu ini.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar