Berita Tablet

Galaxy Tab S5e – Tablet Stylish Samsung dengan Baterai Jumbo 7040mAh

Samsung Galaxy Tab 2019 Header

Gadgetren – Tanggal 9 April kemarin, Samsung secara resmi telah meluncurkan 3 tablet generasi terbarunya yang bernama Galaxy Tab S5e, Tab A with S Pen, dan Tab A10 dalam sebuah acara yang diadakan di Bangkok, Thailand.

Di antara ketiganya, Galaxy Tab S5e merupakan tablet dengan spesifikasi hardware dan fitur paling canggih. Tablet yang satu ini memiliki desain metal unibody agar tetap terasa ringan saat digenggam.

Untuk layarnya sendiri, Galaxy tab S5e mempunyai lebar layar 10,5 inci dengan resolusi WQXGA (2560 x 1600 piksel) berpanel Super AMOLED yang terang serta tajam sehingga membuat penggunanya nyaman menikmati konten multimedia seperti menonton video, mengedit dokumen, maupun bermain game.

Samsung Galaxy Tab S5e Desain

Galaxy Tab S5e juga dilengkapi dengan Quad Speaker serta dukungan Dynamic Surround Dolby Atmos dan AKG sehingga mampu memberikan audio berkualitas agar pengguna bisa menikmati konten hiburan lebih maksimal.

Dapur pacu tablet ini pun telah dipercayakan pada chipset Octa-core (Dual-core 2GHz + Hexa-core 1,7GHz) yang bertenaga. Sementara RAM 4GB dan storage internal 64GB telah disematkan pada Galaxy Tab S5e untuk mendampingi kemampuan chipset tersebut.

Kombinasi hardware ini memungkinkan tablet dapat menjalankan game atau aplikasi dengan lancar. Namun apabila kapasitas internalnya dirasa kurang lega, maka penggunanya dapat menambahkan microSD hingga 512GB pada slot yang telah disediakan.

Baterai 7.040mAh yang hadir di dalam Galaxy Tab S5e ini diklaim mampu bertahan selama 14,5 jam dalam pemakaian normal. Selain itu, dukungan Fast Charging yang hadir di dalamnya pun mampu mengisi daya baterai secara cepat.

Dari sektor kamera, produk yang satu ini telah dibekali dengan kamera 13MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 8MP yang sudah bisa mengakomodasi video call maupun foto selfie.

Tablet ini juga telah dilengkapi Bixby 2.0 Voice Assistant yang dapat dikendalikan melalui perintah suara. Selanjutnya, fitur Samsung DeX pun telah tersemat dalam perangkat ini yang memungkinkan penggunanya dapat menikmati kemudahan akses layaknya PC Desktop ketika tablet tersambung ke monitor atau TV.

Samsung Galaxy Tab S5e juga telah dilengkapi dengan sensor fingerprint di bagian pinggirnya agar penggunanya muda membuka kunci layar dengan hanya menggunakan sidik jari. Apabila jari penggunanya sedang kotor, maka terdapat juga fitur Face Unlock yang mengandalkan wajah untuk membuka kunci.

Tak ketinggalan, dukungan WiFi, Bluetooth 5.0, port USB Type-C, port jack audio 3,5mm, dan sistem operasi Android 9.0 Pie dengan tampilan antarmuka One UI telah hadir di dalamnya. Soal harga, Samsung akan menjual Galaxy Tab S5e di Indonesia dengan harga Rp 7.499.000 yang akan mulai dijual pada akhir bulan April 2019.

Tinggalkan Komentar