Berita Tablet

Samsung Galaxy Tab S5e Resmi Dirilis dengan Baterai 7040mAh dan RAM 6GB

Samsung Galaxy Tab S5e Header

Gadgetren – Selain menciptakan smartphone, ternyata Samsung pun masih mengembangkan tablet di tahun 2019. Hal ini pun terbukti dengan hadirnya Samsung Galaxy Tab S5e di dunia.

Sepertinya label e yang hadir pada namanya akan mirip dengan Galaxy S10e yang melambangkan versi ekonomis atau lite dengan spesifikasi hardware untuk kelas menengah. Bodinya menggunakan bahan logam dengan ketebalan 5,5 mm dan bobot 400 gram.

Bahkan penggunanya pun dapat membeli Book Cover Keyboard tambahannya secara terpisah. Selain itu, fitur DeX Mode dapat membuat penggunanya merasakan pengalaman seperti menggunakan laptop ketika terhubung ke televisi atau monitor.

Sementara layarnya memiliki lebar 10,5 inci dengan teknologi AMOLED, resolusi 2560 x 1600 piksel, aspek rasio 16:10, dan kerapatan piksel yang lebih tinggi dibandingkan iPad Pro 11. Bisa dibilang teknologi AMOLED ini lebih jernih dan tajam dibandingkan dengan IPS.

Dapur pacu tablet ini dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 670 Octa-core untuk kelas menengah yang saat ini banyak digunakan oleh smartphone karena memiliki performa yang lebih tinggi dibandingkan dengan Snapdragon 660.

Sebagai pendamping chipset tersebut, Samsung Galaxy Tab S5e ini hadir dengan dua varian yang terdiri dari RAM 4 GB + penyimpanan internal 64 GB dan RAM 6 GB + penyimpanan internal 128 GB. Kedua varian ini dapat ditambahkan microSD hingga 512 GB.

Menariknya, sistem operasi Android 9 Pie dengan tampilan antarmuka One UI terbaru akan menawarkan transisi, ikon, dan fitur yan lebih menarik dibandingkan dengan sistem operasi Android Oreo dengan tampilan antarmuka Samsung Experience UI terdahulu.

Baterai yang disematkan di dalam Samsung Galaxy Tab S5e memiliki kapasitas 7040mAh yang diklaim mampu bertahan selama 14 jam untuk menonton video atau 1 hari dalam pemakaian normal. Fitur fast charging pun telah hadir di dalamnya sehingga membantu pengisian daya baterai menjadi lebih cepat.

Sayangnya tablet ini tidak dibekali dibekali port jack audio 3,5mm, namun penggunanya akan mendapatkan kabel konverter jack audio 3,5mm ke USB Type-C dalam paket penjualannya. Selain itu, port USB Type-C berfungsi juga untuk mengisi daya baterai dan transfer data.

Dari sektor kamera, tablet ini dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 13 MP yang lumayan untuk mengabadikan momen dalam bentuk foto. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP yang sudah lumayan dalam mengakomodasi foto selfie atau video call. Kita ketahui bersama bahwa Samsung tidak terlalu fokus pada kemampuan kamera di tabletnya.

Perangkat ini pun dibekali dengan Quad Speaker yang memiliki teknologi Auto Rotate Stereo sehingga mampu menyajikan suara yang lebih bertenaga dan nyaring yang mampu beradaptasi dengan cara penggunanya memegang tablet (portrait / landscape).

Tablet ini pun terintegrasi dengan tekologi suara Dolby Atmos by AKG yang mampu menghasilkan suara 3D secara imersif sehingga terdengar seperti kualitas profesional. Galaxy Tab S5e menjadi tablet Samsung yang menggunakan Bixby 2.0 sehingga menawarkan cara lebih cerdas dan mudah untuk berinteraksi dengan perangkat.

Selain itu, Bixby 2.0 memungkinkan juga tablet ini mampu menjadi pusat kontrol terhadap semua perangkat rumah yang terkoneksi dalam sistem smarthome. Tak ketinggalan, dukungan sensor fingerprint di bagian tombol Power, WiFi, dan Bluetooth telah hadir di dalamnya.

Samsung Galaxy Tab S5e varian WiFi akan dijual secara pre-order pada tanggal 14 Maret 2019 di Eropa dan Amerika Serikat dengan harga yang dimulai dari 420 Euro atau sekitar Rp 6,7 juta. Sementara varian WiFi + 4G-LTE akan segera dijual dengan harga mulai dari 480 Euro atau sekitar Rp 7,6 juta.

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar