Smartphone

5 Kelebihan dan Kekurangan Galaxy Tab S5e – Mantab Buat Multimedia?

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab S5e - Header

Gadgetren – Pasar tablet sekali lagi mendapatkan update dari Samsung. Belum lama ini, perusahaan yang berbasis di Korea Selatan tersebut mengumumkan kehadiran Samsung Galaxy S5e di negara asalnya.

Perangkat Samsung Galaxy Tab S5e merupakan tablet yang dirancang secara khusus bagi pengguna di kelas menengah ke atas, dengan titik harga baru yakni di kisaran USD 399 atau sekitar Rp 5,6 jutaan.

Di Indonesia sendiri, perangkat ini belum diumumkan ketersediaannya. Oleh karena itu, supaya tidak salah beli saat resmi meluncur di tanah air, berikut ini beberapa kelebihan dan kekurangan dari perangkat tersebut.

Kelebihan Samsung Galaxy Tab S5e

Multimedia Juara

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab S5e - multimedia

Hadirnya Samsung Galaxy Tab S5e secara khusus memang untuk memberikan pengalaman multimedia yang lebih baik bagi para pengguna. Hal ini bisa dilihat dari spesifikasi layar dan dukungan audionya.

Perangkat ini telah dilengkapi dengan layar Super AMOLED berukuran 10,5 inci, dengan resolusi WQXGA (2560×1600) dengan kerapatan 287 ppi, sehingga mampu memberikan kualitas gambar yang lebih baik.

Perangkat ini juga telah dilengkapi empat buah speaker yang telah disetel oleh AKG (dua di bagian atas dan dua di bawah), yang didukung oleh teknologi Dolby Atmos yang bisa menghasilkan suara 3D.

Kinerja Mumpuni

Jika beberapa seri Samsung Galaxy Tab hanya ditenagai oleh chipset yang biasa saja, Galaxy Tab S5e telah ditenagai oleh chipset Snapdragon 670, yakni penerus dari chipset Snapdragon 660 yang sedang populer saat ini.

Chipset ini diklaim bisa memberikan kinerja CPU hingga 15 persen lebih tinggi, kinerja grafis 25 persen lebih baik, dan efisiensi daya 30 persen lebih irit, jika dibandingkan dengan pendahulunya.

Kemampuan dari chipset ini kemudian dipadukan oleh Samsung, dengan RAM berkapasitas 4GB untuk memori internal 64GB atau RAM 6GB untuk memori internal 128GB.

Baterai Awet

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab S5e - power

Secara teknis, perangkat ini menawarkan baterai yang sangat besar seperti kebanyakan tablet yang sudah ada di pasaran. Perangkat ini telah dilengkapi dengan baterai 7040mAh, yang mendukung fast charging dan POGO charging.

Dengan kombinasi baterai dan chipset yang lebih baik, Samsung mengklaim bahwa perangkat terbarunya tersebut bahkan bisa bertahan hingga 14,5 jam saat digunakan untuk memutar video.

Kekurangan Samsung Galaxy S5e

Tidak Ada S-Pen

Meskipun pada seri-seri terbaru Samsung Galaxy Tab, Samsung telah menyematkan dukungan S-Pen, tetapi berbeda dengan perangkat terbaru ini. Perangkat ini tidak dilengkapi dengan fitur tersebut.

Tidak Ada Headphone Jack

Kabar buruk bagi pecinta headphone jack, pasalnya Samsung telah menghilangkan dukungan tersebut pada perangkat ini. Namun, bagi saya pribadi hal ini bukan masalah serius sebenarnya.

Toh, sekarang sudah banyak headphone bluetooth yang beredar di pasaran. Selain itu pun, perangkat ini juga sudah dilengkapi dengan dukungan audio yang cukup berkualitas, seperti yang telah diuraikan sebelumnya.

Tinggalkan Komentar