Berita

Jelang Rilis, Terungkap Spesifikasi Samsung Galaxy A80

Samsung Galaxy A80 Header[foto dari : GSMArena]

Gadgetren – Pada tanggal 10 April 2019 mendatang, Samsung akan mengadakan acara bertajuk “A Galaxy Event” di Bangkok, Milan, dan Sao Paulo secara serentak.

Dalam acara tersebut, Samsung akan memperkenalkan beberapa smartphone Samsung Galaxy A terbaru mereka. Sebelum waktu peluncurannya, ternyata spesifikasi hardware dari Galaxy A80 sudah mulai tersebar di dunia maya.

Samsung Galaxy A80 ini akan memiliki layar 6,7 inci dengan resolusi Full HD+, berteknologi AMOLED, bezel yang tipis, dan tanpa menghadirkan poni maupun punch hole sama sekali.

Dengan kata lain, layarnya benar-benar memenuhi bagian depan secara menyeluruh. Untuk menghilangkan poni atau punch hole tersebut, pihak Samsung pun mengakalinya dengan menghadirkan sistem slider pada kamera depan maupun belakang.

Untuk 3 kamera belakangnya akan memiliki konfigurasi kamera utama 48 MP (apertur f/2.0), kamera ultra-wide 8 MP (apertur f/2.4), dan kamera bersensor Time of Flight. Adanya kamera ultra-wide memungkinkan penggunanya dapat menghasilkan foto dengan sudut pandang lebih luas.

Sementara kamera sensor Time of Flight digunakan untuk memberikan efek bokeh yang lebih akurat dan mengukur kedalaman serta ruang dengan baik. Ketiga kamera belakangnya ini bisa juga menjadi kamera depan berkat desain rotasi yang ditawarkan Samsung.

Beralih ke sektor hardware, Samsung akan menyematkan chipset Qualcomm Snapdragon 7150 lengkap dengan RAM 6 GB atau 8 GB dan storage internal mencapai 128 GB.

Dengan kombinasi hardware ini, kemungkinan besar Galaxy A80 memiliki performa yang bertenaga untuk menjalankan game atau aplikasi dengan lancar. Untuk mendukung itu semua, baterai yang akan hadir pada smartphone ini memiliki kapasitas sebesar 3700 mAh dengan dukungan 25W fast charging yang dapat mengisi daya baterai dengan cepat.

Sensor fingerprint pada smartphone ini pun akan berada di dalam layar seperti Galaxy S10. Menariknya lagi, Galaxy A80 akan menggunakan teknologi screen sound seperti LG G8 ThinQ sehingga tidak memiliki speaker fisik sama sekali.

Tentu saja Galaxy A80 akan menjadi salah satu smartphone unik dari Samsung melihat fitur yang ditawarkan. Sayangnya bocoran mengenai harganya sama sekali belum muncul sehingga Gadgeter dapat menunggunya hingga pengumuman resmi pada tanggal 10 April 2019 nanti yang akan dimeriahkan juga oleh Girl Band asal Korea Selatan, yakni BlackPink.

Update: Samsung Galaxy A80 telah resmi dirilis di Thailand, cek informasi lengkapnya di artikel ini

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar