Berita Smartphone

Samsung Rilis Galaxy A80 dengan 3 Kamera yang Dapat Berputar untuk Selfie

Samsung Galaxy A80

Samsung hari ini merilis ponsel Galaxy A terbaru mereka di Thailand yaitu Galaxy A80. Uniknya, ponsel ini memiliki mekanisme kamera belakang yang dapat berputar untuk menjadi kamera selfie.

Ini pertama kalinya Samsung merilis ponsel dengan kamera yang dapat berputar. Konsep kamera seperti ini agak mirip sebetulnya dengan yang digunakan Oppo pada ponsel Oppo N3 mereka di tahun 2014 lalu.

Yang membuat Galaxy A80 berbeda dengan Oppo N3 adalah kamera belakang Galaxy A80 akan naik ke atas dan lalu berputar ketika aplikasi kamera sedang di mode selfie. Ini bertujuan agar ponselnya dapat mememiliki layar penuh dengan bezel tipis

Dengan kamera yang berputar ini, otomatis Galaxy A80 mampu mengambil gambar dengan kualitas yang sama sama bagus baik itu untuk selfie maupun untuk mengambil foto biasa. Namun begitu minusnya ada sedikit jeda ketika mengaktifkan mode selfie untuk memberi waktu kamera untuk berputar.

Terdapat 3 kamera di Galaxy A80 yaitu kamera utama 48MP, kamera 3D (ToF) dan juga kamera Ultra Wide. Kamera 3D (ToF) digunakan untuk fitur Live Focus atau bokeh sedangkan kamera Ultra Wide untuk menangkap gambar dengan sudut pandang yang lebih besar layarknya sudut pandang pada mata manusia.

Untuk meredam goncangan ketika merekam video menggunakan Galaxy A80, tersedia fitur Super Steady. Selain itu juga terdapat fitur Scene Optimizer untuk mengoptimalkan hasil kamera sesuai objek serta suasana foto dan Flaw Detection untuk mendeteksi gambar yang kurang optimal hasilnya.

Di sisi Layar, Galaxy A80 menggunakan layar penuh Super AMOLED berbezel tipis tanpa poni berukuran 6,7 inci dengan resolusi layar FHD+ (1080×2400). Untuk menunjang performanya, digunakan chipset Snapdragon 730G terbaru dari Qualcomm dikombinasikan dengan RAM 8 GB.

Saat ini, belum ada info kapan Galaxy A80 akan dirilis di Indonesia serta harganya. Namun melihat ini adalah seri teratas dari keluarga Galaxy A terbaru, kemungkinan harganya akan cukup mahal.

Samsung Galaxy A80 Warna

Spesifikasi Samsung Galaxy A80

LayarSuper AMOLED 6.7 inci FHD+ (1080×2400 piksel)
KameraKamera utama 48MP, F2.0
Kamera Ultra Wide: 8MP, F2.2 (123°)
Kamera 3D Depth
(Semua kamera dapat diputar untuk selfie)
Ukuran165.2 x 76.5 x 9.3 mm
ChipsetSnapdragon 730G Octa Core (2.2GHz Dual + 1.7GHz Hexa)
MemoriRAM 8 GB
Penyimpanan internal 128 GB
Micro SDTidak didukung
Baterai3,700mAh dengan 25W Super Fast Charging
OSAndroid 9.0 (Pie)
OtentikasiPemindai sidik jari dalam layar
WarnaPhantom Black, Angel Gold, Ghost White
DesainKaca 3D + frame metal

Tinggalkan Komentar