ASUS TUF Gaming F15
Berita Smartphone

Samsung Galaxy A80 Dirilis di Indonesia, Unggulkan RAM 8GB dan Kamera Rotasi 48MP

Gadgetren – Setelah Galaxy A80 meluncur secara global beberapa bulan lalu, hari ini akhirnya Samsung meluncurkan smartphone tersebut di indonesia.

Samsung Galaxy A80 ini mempunyai keunikan pada kamera belakangnya yang sekaligus menjadi kamera utama. Mekanismenya sendiri menarik, dimana kamera belakang ini akan naik ke bagian atas dan berputar ke depan apabila penggunanya melakukan foto selfie atau video call.

Sementara itu, kamera akan kembali ke posisi belakang apabila penggunanya melakukan foto dengan kamera utama atau keluar dari aplikasi kamera. Tentu saja ini merupakan mekanisme yang unik dibandingkan smartphone buatan vendor lainnya.

Sekilas, Samsung Galaxy A80 dibekali dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera ultra-wide 8 MP, dan kamera TOF 3D. Dengan kombinasi kamera utama dan TOF 3D, memungkinkan penggunanya dapat menghasilkan foto bokeh (latar buram) dengan rapi.

Sementara kamera ultra-wide yang hadir pada perangkat ini memungkinkan penggunanya dapat menghasilkan foto dengan area yang luas hingga 120 derajat sehingga cocok untuk memotret pemandangan alam, perkotaan, dan masih banyak lagi.

Samsung Galaxy A80 Back

Tak hanya itu, fitur Scene Optimizer juga telah hadir pada aplikasi kamera bawaannya sehingga dapat membantu penggunanya dalam menentukan scene atau suasana yang tepat pada saat obyek dibidik.

Berkat kemampuan rotasinya, kamera belakang tersebut dapat juga menjadi kamera depan. Dengan kata lain, kamera depannya mampu menghasilkan foto selfie atau wefie dengan kualitas serupa.

Beralih ke sektor hardware, Samsung Galaxy A80 ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 730 Octa-Core yang mempunyai performa bertenaga berkat teknologi proses 8nm yang efisien.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Samsung juga telah menyematkan RAM 8 GB dan storage internal 128 GB. Dengan kombinasi hardware ini membuat Galaxy A80 mampu menjalankan aplikasi atau game dengan lancar.

Samsung Galaxy A80 Mount

Tak lupa, baterai berkapasitas 3.700 mAh telah hadir di dalam smartphone ini yang diklaim oleh Samsung mampu bertahan lama dalam pemakaian normal. Sementara fitur 25W Super Fast Charging telah hadir di Galaxy A80 yang memungkinkan pengisian daya baterai dengan cepat.

Layar perangkat ini mempunyai lebar 6,7 inci dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), berteknologi Super AMOLED, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3, dan beraspek rasio 20:9 yang memenuhi bagian depan tanpa hadirnya poni.

Berkat penggunaan teknologi Super AMOLED, memungkinkan sensor fingerprint berada di dalam layar. Sementara fitur Face Unlock juga tetap hadir pada Galaxy A80 yang mengizinkan penggunanya membuka kunci dengan wajah.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan sistem operasi Android 9.0 Pie dengan tampilan antarmuka One UI telah hadir di dalamnya. Samsung Galaxy A80 dijual secara resmi di Indonesia dengan harga Rp 9.499.000.

Nantinya Gadgeter akan mendapatkan gratis JBL Reflect Contour 2 dan Cashback hingga Rp 500 ribu apabila membelinya pada tanggal 18 Juli hingga 21 Juli 2019 di Kota Kasablanka, Jakarta.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar

2 Komentar