Tips dan Trik

Tips dan Trik Lengkap Cara Menggunakan Brankas Pribadi di Smartphone OPPO

Cara Menggunakan Brankas Pribadi OPPO Header

Gadgetren – Privasi pengguna sudah menjadi prioritas bagi sebagian perusahaan teknologi. Oleh sebab itu, kini banyak perusahaan yang mulai membangun fitur khusus berkaitan dengan privasi penggunanya.

OPPO adalah salah satu di antaranya. Perusahaan asal Tiongkok ini bahkan menambahkan beberapa fitur khusus yang berkaitan dengan privasi ke dalam smartphone buatannya, seperti fitur Brankas Pribadi.

Bagi yang belum tahu, Brankas Pribadi merupakan sebuah fitur keamanan yang bisa digunakan oleh pengguna untuk menyembunyikan file pribadi, seperti foto, video, rekaman suara, lagu, dokumen, dan lainnya, supaya tidak dapat diakses dengan mudah oleh orang lain.

Dengan menggunakan fitur ini, file pribadi secara otomatis akan hilang dari tampilan pembuka file biasanya, baik itu aplikasi Galeri, File Manager, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, orang lain pun tidak akan tahu bahwa file pribadi itu ada di dalam perangkat.

Fitur Brankas Pribadi ini bisa ditemukan di berbagai macam smartphone buatan OPPO, termasuk di dalamnya OPPO A3s yang meluncurkan diam-diam. Pengguna pun bisa menggunakan fitur keamanan pribadi ini dengan sangat mudah.

Cara Mengaktifkan Fitur Brankas Pribadi di Smartphone OPPO

  1. Masuk ke dalam Pengaturan yang ada di Smartphone OPPO
  2. Gulir ke bawah, cari, lalu pilih opsi Keamanan
  3. Dari halaman Keamanan, pilih menu Brankas Pribadi
  4. Selanjutnya, kamu akan diminta untuk mengatur Kode Sandi dan Pertanyaan Keamanan
  5. Jika sudah selesai mengaturnya, kemudian klik tombol Selesai

Setelah berhasil mengaktifkan fitur Brankas Pribadi di smartphone OPPO, kamu selanjutnya bisa memilih file-file pribadi yang akan disembunyikan ke dalam brankas rahasia tersebut.

Cara Menyembunyikan File Ke Brankas Pribadi OPPO

Untuk menyembunyikan file pribadi ke dalam Brankas Pribadi OPPO, kamu bisa masuk ke dalamnya kemudian memilih jenis file yang akan disembunyikan. Agar lebih mudah dipahami, kami akan memberikan contoh bagaimana cara menyembunyikan foto atau video.

Untuk menyembunyikan foto atau video, kamu bisa memilih opsi Foto dari halaman Brankas Pribadi. Selanjutnya, dari halaman Foto Pribadi, pilih tombol Impor Foto yang terletak di bagian bawah.

Kemudian pilih foto yang ingin disembunyikan, lalu klik tombol Selesai jika sudah selesai memilihnya. Oiya, dalam hal ini kamu bisa memilih lebih dari satu foto.

Untuk tipe file lainnya kurang lebih bisa dilakukan dengan cara yang sama. Kamu hanya perlu memilih opsi tepat dari halaman Brankas Pribadi untuk menyembunyikannya.

Sebagai tambahan, khususnya untuk Foto, kamu juga bisa menambahkan foto pribadi melalui Galeri. Caranya, dari halaman galeri pilih foto, kemudian pilih opsi Tambahkan, lalu pilih Brankas Pribadi.

Cara Membuka dan Melihat Brankas Pribadi OPPO

Untuk membuka Brankas Pribadi OPPO bisa dilakukan dengan cara yang sama saat mengaktifkannya. Kamu bisa mengakses halaman tersebut melalui Pengaturan, kemudian Keamanan, dan Brankas Pribadi. Selanjutnya kamu tinggal memasukkan kode sandi.

Namun jika tidak ingin repot, kamu juga bisa membuat ikon pintasan ke halaman beranda smartphone. Untuk hal ini, kamu bisa menekan ikon pengaturan yang terletak di pojok kanan atas halaman Brankas Pribadi. Lalu selanjutnya, kamu bisa mengaktifkan opsi Pintasan Layar Beranda.

Cara Mengganti Kode Sandi Brankas Pribadi OPPO

Untuk mengganti kode sandi, masuk ke halaman Pengaturan smartphone, kemudian pilih opsi Wajah dan Kode Pas. Selanjutnya, pilih Kode Sandi Privasi. Dari halaman yang ditampilkan, lalu pilih Ganti Kode Sandi Pribadi.

Tinggalkan Komentar