ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Tips dan Trik Handphone

Cara Melihat Brankas Pribadi OPPO A3s yang Sudah Terkunci

Cara Melihat Brankas Pribadi OPPO A3s Header

Gadgetren – Meskipun telah diluncurkan di tahun 2018, namun OPPO A3s telah dilengkapi dengan beragam fitur ColorOS terbaru yang dapat menjaga privasi penggunanya.

Brankas Pribadi atau Private Safe merupakan salah satu fitur yang dapat digunakan untuk menyembunyikan foto, video, lagu, dokumen, dan file lainnya sehingga tidak dapat dilihat oleh sembarang orang.

Apabila kamu sudah menyembunyikan berbagai file di Brankas Pribadi atau Private Safe, maka dapat dengan mudah untuk melihatnya kembali melalui aplikasi Photos bawaan OPPO A3s.

Cara Melihat Brankas Pribadi OPPO A3s dari Photos

  1. Akses aplikasi Photos
  2. Pada halaman utama, tekan lama pada salah satu menu utama Photos, Memories, atau Albums.
  3. Selanjutnya, masukkan kode akses (Password, PIN, atau Pattern) yang telah dibuat untuk Private Safe sebelumnya.
  4. Apabila berhasil, maka kamu dapat langsung ke halaman Brankas Pribadi atau Private Safe.
  5. Kamu akan melihat berbagai folder tersembunyi seperti Photos, Videos, Music, Document, dan Other Files.

Selanjutnya, kamu dapat mengakses file sesuai dengan kategori folder yang tersedia. Misalnya kamu ingin melihat foto yang telah disembunyikan, maka dapat langsung mengunjungi folder Photos.

Cara Melihat Brankas Pribadi OPPO A3s dari Settings

  1. Buka aplikasi Settings.
  2. Pilih menu Security.
  3. Pilih menu Private Safe.
  4. Masukkan kode akses yang telah dibuat sebelumnya.
  5. Jika berhasil, maka kamu akan melihat halaman Brankas Pribadi atau Private Safe.

Bisa dibilang Brankas Pribadi atau Private Safe diklaim aman oleh OPPO karena tempatnya yang tersembunyi sehingga tidak dapat dilihat langsung melalui Home Screen maupun File Manager.

Bahkan untuk bisa membuka Brankas Pribadi atau Private Safe, kamu membutuhkan kode akses yang telah dibuat sebelumnya untuk bisa melihat kembali file yang ada di dalamnya.

Dengan begitu, kamu memiliki dua metode berbeda untuk membuka Brankas Pribadi atau Private Safe. Tentunya kamu dapat memilihnya sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan masing-masing.

Menurut saya, hadirnya fitur Brankas Pribadi atau Private Safe dapat meningkatkan keamanan dan privasi dari masing-masing pengguna OPPO A3s agar file berharga tidak dibuka sembarangan oleh orang lain.

ASUS Zenfone 11 Ultra

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar