Gadget Smartphone

OPPO F11 vs Vivo V15 – Duel Smartphone Berkamera Bagus

OPPO F11 VS Vivo V15 Header

Gadgetren – Perang antara OPPO dan Vivo tampaknya belum akan reda. Dua produsen yang sebenarnya masih saudara di bawah naungan BBK Electronics tersebut masih tidak mau kalah satu dengan yang lainnya.

Selang beberapa hari setelah Vivo meluncurkan Vivo V15 di Indonesia, OPPO tak mau kalah. Perusahaan tersebut pun meluncurkan OPPO F11 yang memiliki chipset yang sama dengan Vivo V15, yakni MediaTek Helio P70.

Perang smartphone pun dimulai. OPPO F11 yang dibanderol dengan harga lebih murah apakah cukup bisa bersaing dengan Vivo V15? Apakah perangkat ini memiliki spesifikasi yang lebih rendah dari Vivo V15?

Waterdrop Display vs Ultimate All Screen

OPPO F11 VS Vivo V15 LayarPenuh

OPPO F11 memiliki desain layar yang cukup berbeda dengan OPPO F11 Pro. Perangkat ini masih mempertahankan desain Waterdrop Display, yakni layar penuh dengan poni kecil menyerupai tetesan air untuk meletakkan kamera depannya.

Sementara itu, Vivo V15 membawa desain yang cukup mirip dengan OPPO F11 Pro. Yang mana dengan kamera motorized pop-up yang diusungnya, kamera depannya tidak lagi berada di layar, sehingga layarnya bisa benar-benar penuh sepenuhnya.

High Resolution vs Triple Camera

OPPO F11 VS Vivo V15 - Kamera

OPPO F11 merupakan perangkat dengan kamera utama beresolusi tinggi. Berkat teknologi pixel binning, perangkat ini memiliki kamera beresolusi 48 MP, yang menawarkan kemampuan fotografi terbaik meskipun saat digunakan pada kondisi gelap.

Namun sayangnya, meskipun memiliki resolusi cukup tinggi, perangkat ini masih menggunakan kamera ganda dengan lensa tambahan sebesar 5 MP untuk membaca kedalaman. Ini cukup berbeda dengan Vivo V15 yang sudah menggunakan kamera rangkap tiga.

Sebagai tambahan informasi, untuk mendukung kamera 12 MP yang memiliki 24 juta fotosensitif, Vivo V15 dilengkapi dengan kamera wide dengan resolusi 8 MP dan kamera depth dengan resolusi 5 MP.

Selfie Camera

Berbeda dengan Vivo V15 yang dilengkapi dengan kamera depan beresolusi hingga 32 MP, OPPO F11 memiliki kamera depan yang biasa saja. Perangkat OPPO F11 secara teknis hanya dilengkapi dengan kamera depan 16 MP, lengkap dengan fitur beautification-nya.

4 GB RAM vs 6 GB RAM

Meskipun dilengkapi dengan chipset yang sama, yakni sama-sama dilengkapi dengan MediaTek Helio P70, OPPO F11 memiliki dukungan RAM yang lebih kecil dibandingkan Vivo V15. OPPO F11 memiliki RAM 4 GB, sedangkan Vivo V15 memiliki RAM 6 GB.

Atau secara sederhana, Vivo V15 menawarkan kemampuan multi tasking yang lebih baik. Hal ini karena semakin besar RAM maka semakin banyak aplikasi yang bisa berjalan secara bersama-sama dalam perangkat tersebut.

VOOC Flash Charge 3.0 vs Dual-Engine Fast Charging

OPPO F11 VS Vivo V15 VOOC

OPPO F11 dan Vivo V15 memiliki dukungan baterai yang sama besar. Akan tetapi, kedua perangkat ini didukung oleh teknologi pengisian daya cepat yang berbeda. OPPO F11 didukung VOOC Flash Charge 3.0 sedang Vivo V15 didukung Dual-Engine Fast Charging.

Dari data yang berhasil kami himpun, VOOC Flash Charge 3.0 bisa bekerja lebih baik dibandingkan Dual-Engine Fast Charging. VOOC Flash Charge 3.0 bisa mengisi daya dari 0 hingga 100 persen dalam waktu 80 menit saat Dual-Engine Fast Charging membutuhkan waktu 2 jam 45 menit.

Tinggalkan Komentar

4 Komentar