Smartphone

Vivo V15 vs V15 Pro – Apa Saja Bedanya?

Vivo V15 vs V15 Pro Header

Gadgetren – Vivo secara resmi telah meluncurkan V15 Pro dengan spesifikasi hardware yang tinggi, namun memiliki harga yang menarik. Kamera selfie dari V15 Pro ini pun memiliki sistem pop-up yang unik.

Dengan sistem pop-up ini memungkinkan kamera depan V15 Pro dapat disematkan pada bagian dalamnya. Hal ini pun membuat layarnya memenuhi bagian depan tanpa hadirnya poni maupun punch hole.

Ternyata sebagian orang pun penasaran mengenai perbandingannya V15 Pro dengan saudaranya, yakni V15 yang sebentar lagi diluncurkan di Indonesia. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan kedua perbandingannya maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Vivo V15 vs V15 Pro

Layar

Vivo V15 Pro memiliki layar 6,39 inci yang lebih kecil dibandingkan dengan V15 yang mempunyai layar 6,53 inci. Keduanya sama-sama memiliki layar dengan resolusi Full HD+ dan layar yang benar-benar penuh karena tidak memiliki poni sama sekali.

Kamera

Keduanya sama-sama dibekali dengan kamera depan 32 MP yang menggunakan sistem pop-up sehingga berada di bagian dalam. Apabila penggunanya ingin berfoto selfie maka kamera depan tersebut akan muncul ke atas.

Tiga kamera belakang dari Vivo V15 Pro mempunyai kombinasi 48 MP + 8 MP + 5 MP yang lebih bagus dibandingkan dengan milik V15 yang mengandalkan kombinasi 12 MP + 8 MP + 5 MP.

Performa

Sayangnya chipset Vivo V15 belum diketahui sehingga kemampuan prosesonya belum bisa dibandingkan. Namun keduanya sama-sama dibekali dengan RAM 6 GB. Sementara urusan storage internal, Vivo V15 Pro mempunyai kapasitas 128 GB yang lebih besar dibandingkan dengan V15 yang mencapai 64 GB.

Baterai

Vivo V15 memiliki baterai dengan kapasitas 4000 mAh yang lebih besar dibandingkan dengan V15 Pro yang mempunyai kapasitas 3700 mAh. Bisa dibilang daya tahan baterai dari V15 ini lebih lama dibandingkan dengan V15 Pro.

Fitur Lainnya

Kedua smartphone ini sama-sama dibekali dengan port microUSB 2.0, WiFi, Bluetooth, Face Unlock, dan FunTouch 9 berbasiskan Android 9 Pie. VIvo V15 Pro sendiri dibekali dengan sensor fingerprint di dalam layar. Sedangkan V15 dilengkapi dengan sensor fingerprint di bagian belakang.

Harga

Vivo V15 Pro secara resmi mempunyai harga yang mencapai Rp 5,7 juta di Indonesia. Sayangnya hingga artikel ini diterbitkan, Vivo V15 belum diluncurkan sehingga harganya belum muncul sama kali. Namun kemungkinan besar harganya akan lebih murah dibandingkan V15 Pro.

Kesimpulan

Apabila dilihat dari kamera belakang dan sensor fingerprint dalam layar maka Vivo V15 Pro bisa menjadi unggulannya. Sementar V15 lebih unggul dalam daya tahan baterai yang lebih lama.

Tinggalkan Komentar