Smartphone

7 Kelebihan dan 2 Kekurangan Realme 3 Yang Perlu Kamu Ketahui

kelebihan dan kekurangan realme 3 Header

Gadgetren – Realme 3 secara resmi telah diluncurkan oleh Realme di Indonesia dengan spesifikasi hardware, kapasitas baterai, dan harga yang bisa dibilang menarik.

Sementara itu, pihak Realme sendiri telah meningkatkan kemampuan dari kamera Realme 3, baik untuk pengambilan foto di malam hari maupun siang hari. Hal ini membuat Realme 3 memiliki daya tarik tersendiri.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan kelebihan dan kekurangan dari Realme 3 yang sudah tim Gadgetre review sebelumnya maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Kelebihan Realme 3

1. Performa

Realme 3 telah dibekali dengan chipset MediaTek Helio P60 Octa-core yang bisa dibilang memiliki performa kencang berkat penggunaan teknologi proses 12nm. Sementara RAM dengan pilihan 3 GB atau 4 GB dan storage internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB dapat mengimbangi

Dengan kombinasi hardware ini membuat Realme mampu menjalankan aplikasi maupun game dengan lancar. Sementara apabila kapasitas internalnya dirasa kurang lega maka dapat menyematkan microSD.

2. Layar

Realme 3 mempunyai layar penuh dengan poni dewdrop kecil di bagian atasnya. Sementara lebarnya mencapai 6,2 inci dengan resolusi HD+ dan berteknologi IPS sehingga nyaman dilihat oleh mata penggunanya.

3. Kamera

Smartphone ini dilengkapi dengan dua kamera belakang 13 MP + 2 MP dan LED Flash yang mampu menghasilkan foto dengan baik. Bahkan fitur Chroma Boost yang hadir di aplikasi kameranya mampu meningkatkan warna pada foto sehingga tampil menarik.

Sedangkan fitur Nightscape membuat penggunanya dapat menghasilkan foto yang terang dan tajam pada malam hari. Untuk kamera depannya memiliki resolusi 13 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie atau video call dengan baik.

4. Baterai

Sumber energi kehidupannya dipercayakan pada baterai berkapasitas 4230 mAh yang diklaim oleh pihak Realme mampu bertahan hampir seharian dalam pemakaian normal. Pada saat bermain PUBG Mobile pun mampu bertahan selama 10 jam.

5. Fingerprint

Sensor fingerprint telah hadir pada bagian belakang Realme 3 yang memudahkan penggunanya untuk membuka kunci hanya menggunakan sidik jari. Realme 3 sendiri mengizinkan 5 sidik jari berbeda untuk didaftarkan pada sensor ini.

6. AI Face Unlock

Sebagai alternatif dari sensor fingerprint, Realme 3 telah dilengkapi dengan fitur AI Face Unlock yang memungkinkan penggunanya untuk membuka kunci dengan cepat hanya menggunakan wajahnya.

7. Color OS 6

Realme 3 telah menggunakan Color OS 6 yang berbasiskan sistem operasi Android 9 Pie terbaru. Bisa dibilang sistem operasi ini memiliki beragam fitur menarik, mulai dari dual-split multitasking, screenshot dengan 3 jari, kloning aplikasi, dan masih banyak lagi.

Kekurangan Realme 3

1. Noda sidik jari mudah menempel

Meskipun warna bodi belakang yang dimiliki oleh Realme 3 menawan, namun noda sidik jari mudah menempel sehingga mengurangi estetika. Untuk itu, penggunanya dapat menggunakan casing tambahan yang telah diberikan pada paket penjualannya.

2. Pengisian daya baterai tidak cepat

Meskipun daya tahan baterai yang dimiliki oleh Realme 3 ini lama, namun pengisian daya baterainya tidak secepat dibandingkan smartphone masa kini. Bisa dibilang ini merupakan salah satu yang dikeluhkan sebagian orang.

Tinggalkan Komentar