Smartphone

6 Kelebihan dan 3 Kekurangan Redmi Note 7 Pro

kelebihan dan kekurangan Redmi Note 7 Pro Header

Gadgetren – Beberapa hari lalu, sub-brand Redmi baru saja meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Redmi Note 7 Pro.

Dibandingkan dengan Redmi Note 7, smartphone yang satu ini memiliki spesifikasi hardware yang lebih tinggi dan kemampuan kamera yang lebih mumpuni. Tentu saja hal ini membuat sebagian orang penasaran.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan kekurangan dan kelebihan Redmi Note 7 Pro maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Kelebihan Redmi Note 7 Pro

Performa

Redmi Note 7 Pro telah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 675 Octa-core yang memiliki performa lebih kencang dibandingkan dengan Snapdragon 660. Bahkan untuk mengimbangi kemampuan chipset ini, Redmi pun menghadirkan varian RAM 4 GB + ROM 64 GB dan RAM 6 GB + ROM 128 GB pada smartphone yang satu ini.

Kamera Utama 48 MP

Perangkat buatan Redmi ini dibekali dengan dua kamera belakang 48 MP bersensor Sony IMX586 + 5 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto bokeh dengan instan. Bahkan kamera 48 MP milik Redmi Note 7 Pro ini lebih bagus dibandingkan dengan milik Redmi Note 7. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 13 MP yang sudah cukup untuk menghasilkan foto selfie atau wefie dengan baik.

Layar

Layar smartphone ini memiliki desain penuh dengan poni berbentuk waterdrop mirip OPPO F9 atau Vivo V11 Pro. Untuk lebarnya mencapai 6,3 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), beraspek rasio 19,5:9, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5.

Baterai 4000 mAh

Dengan baterai yang memiliki kapasitas 4000 mAh, membuat Redmi Note 7 Pro dapat bertahan hampir seharian. Apalagi chipset Qualcomm Snapdragon 675 memiliki efisiensi dalam mengonsumsi daya baterai.

Sensor Fingerprint

Smartphone ini dilengkapi dengan sensor fingerprint di bagian belakangnya yang memudahkan penggunanya untuk membuka kunci smartphone hanya dengan menggunakan sidik jarinya saja.

Face Unlock

Apabila penggunanya sudah bosan menggunakan sensor fingerprint maka dapat menggunakan fitur Face Unlock yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci dengan menggunakan wajah.

Kekurangan Redmi Note 7 Pro

Slot Hybrid

Smartphone ini menggunakan slot kartu SIM dan kartu microSD dengan desain Hybrid sehingga membuat penggunanya harus memilih menyematkan 2 kartu SIM tanpa kartu microSD atau menggunakan 1 kartu SIM dan 1 kartu microSD sekaligus.

Charger Bawaan Tidak Dukung Quick Charging 4.0

Meskipun Redmi Note 7 Pro mendukung pengisian daya baterai dengan fitur Quick Charging 4.0, namun pihak Redmi hanya menyematkan charger standar 10W dalam paket yang dijualnya.

Tidak Ada NFC

Sebagai smartphone dengan spesifikasi hardware dan kamera yang canggih, Redmi Note 7 Pro ini sama sekali tidak dibekali dengan NFC. Padahal kini NFC sudah mulai digunakan untuk beberapa kebutuhan, mulai dari transfer data, mengisi emoney, mengecek emoney, hingga pembayaran digital.

Tinggalkan Komentar