ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Xiaomi Redmi Note 3 Pro vs Redmi Note 4. Mana Smartphone Redmi Note Terbaik?

redmi note 3 pro vs redmi note 4 header

Redmi Note merupakan salah satu keluarga smartphone Xiaomi yang diminati berbagai orang di seluruh dunia. Selain harganya yang terjangkau, spesifikasi hardware yang ditawarkan menarik.

Beberapa smartphone Redmi Note yang saat ini gencar dicari oleh orang banyak adalah Xiaomi Redmi Note 3 dan Xiaomi Redmi Note 4. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran maka dapat langsung melihat informasinya sebagai berikut ini

Xiaomi Redmi Note 3 Pro vs Redmi Note 4

Spesifikasi Hardware

Redmi Note 3 Pro telah dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 650 Hexa-core berkecepatan 1,8 GHz, RAM dengan pilihan 2 GB atau 3 GB, dan penyimpanan internal dengan pilihan 16 GB atau 32 GB.

Sedangkan Redmi Note 4 hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core berkecepatan 2 GHz, RAM dengan pilihan 2 GB, 3 GB, atau 4 GB, dan penyimpanan internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB. Terlihat peforma yang ditawarkan Redmi Note 4 lebih cepat.

Baterai

Baterai Redmi Note 3 Pro memiliki kapasitas yang mencapai 4.050 mAh dan Redmi Note 4 mencapai kapasitas 4.100 mAh. Namun apabila dari teknologi yang dimiliki, Redmi Note 4 menjadi juaranya karena lebih efisien dan hemat baterai.

Layar

Keduanya sama-sama dibekali dengan layar 5,5 inci yang beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dan berteknologi IPS LCD.Namun Redmi Note 3 Pro dibekali dengan MIUI 8.0 berbasiskan Android 5.1.1 Lollipop dan Redmi Note 4 memiliki MIUI 8.0 berbasiskan Android 6.0 Marshmallow.

Lainnya

Kedua smartphone ini telah dibekali dengan Bluetooth, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, port microUSB 2.0, port jack audio 3,5mm, sensor Infra merah, dan sensor fingerprint pada bagian belakangny.

Harga

Redmi Note 4 dengan RAM 3 GB + storage 32 GB yang dijual resmi di Indonesia memiliki harga Rp 2.399.000. Sementara kini Redmi Note 3 Pro memiliki harga yang mencapai RAM 3 GB + storage 32 GB memiliki harga Rp 1.870.000.

Kesimpulan

Dari sisi spesifikasi hardware, performa, daya tahan baterai, dan resmi maka Redmi Note 4 juaranya dibandingkan Redmi Note 3 Pro.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar

2 Komentar

  • Kalo bandingin performa jgn liat clockspeed doang, snapdragon 650 pake dual core A72 yang didesain untuk high performance dan quad core A53 untuk daily performance, sedangkan snapdragon 625 pake pure octa core A53

    • Snapdragon 650 memang lebih cepat, tapi Snapdragon 625 lebih efisien
      Mana yang bagus? Kalau cari siapa lebih cepat jelas Snapdragon 650
      Untuk sekarang ini Quad Core dan Octa Core atau lebih tepatnya prosesor lebih dari empat inti ga terlalu pengaruh soal kecepatan, tetapi lebih ke mengurangi beban kerja