Smartphone Tekno

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 8T – Versi Upgrade Redmi Note 8

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 8T Header

Gadgetren – Lini Redmi Note 8 baru saja mendapatkan penyegaran dari Xiaomi. Dengan mengusung nama Redmi Note 8T, tentunya ada beberapa kelebihan dan kekurangan yang hadir bersamanya.

Redmi Note 8T sekilas sangat mirip dengan pendahulunya, Redmi Note 8. Perangkat ini punya desain serupa yang dibarengi dengan berbagai macam kesamaan di bagian spesifikasinya.

Sebagai bentuk upgrade, Redmi Note 8T hanya membawa dua hal baru yang bakal menambah beberapa kelebihannya. Apa saja dua hal baru tersebut? Mari kita bahas secara menyeluruh dalam artikel kali ini.

Kelebihan Redmi Note 8T

Dua hal baru yang hadir di perangkat Redmi Note 8T adalah dukungan NFC dan adaptor 18 Watt Fast Charging yang kini dijual dalam satu paket kotak penjualan.

Dengan hadirnya fitur NFC, pengguna perangkat ini kini bisa lebih mudah untuk bertransaksi menggunakan e-money. Mereka juga bisa lebih mudah untuk mengecek saldo dari kartu pembayaran yang digunakannya.

Sementara tambahan 18 Watt Fast Charging dalam paket penjualan memudahkan penggunanya karena tidak perlu lagi bersusah payah untuk mencari adaptor yang pas untuk bisa memanfaatkan fitur pengisian daya cepat yang dimilikinya.

Kabar baiknya, dua kelebihan tersebut bukan satu-satunya kelebihan yang hadir pada Redmi Note 8T. Seperti yang sudah saya singgung di bagian atas, terdapat beberapa kelebihan lain yang melengkapi Redmi Note 8T ini.

Di aspek layar contohnya, perangkat baru ini sudah menggunakan layar IPS berukuran 6,3 inci demgam resolusi Full HD+ (2340 x 1.080 piksel) dan sudah dilapisi lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 5.

Yang membuatnya semakin menarik, layarnya pun sudah mendukung beberapa mode tampilan seperti Sunlight Mode, Night Mode, dan Reading Mode.

Selain itu, layar Redmi Note 8T juga sudah mendapatkan sertifikat dari TÜV Rheinland yang menunjukkan bahwa layar dari perangkat ini memiliki cahaya biru yang rendah sehingga aman dan nyaman untuk digunakan.

Di sektor dapur pacunya, Redmi Note 8T juga sudah beralih ke Snapdragon 665 seperti pendahulunya. SoC buatan Qualcomm ini menawarkan kinerja dan dukungan fitur yang lebih mumpuni daripada SoC generasi sebelumnya.

Apalagi Xiaomi menggabungkannya dengan RAM hingga 4 GB dan memori penyimpanan hingga 128 GB yang notabene sudah cukup pas untuk kebutuhan aplikasi sekarang ini.

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 8T Camera

Sektor kamera Redmi Note 8T juga tak boleh ditiadakan dari kelebihan yang diusungnya. Hal ini karena perangkat ini sudah menawarkan kamera Samsung ISOCELL Bright GM1 48 MP.

Ditambah lagi, kamera yang cukup besar tersebut sudah dikombinasikan dengan lensa tambahan seperti lensa ultra-wide 8 MP, lensa makro 2 MP dan lensa potret 2 MP agar dapat tetap memadai untuk digunakan di berbagai kondisi.

Redmi Note 8T juga memiliki fitur yang dapat membuat hidup lebih tenang bernama Splash-resistant nano-coating yang dapat melindunginya dari cipratan air. Meskipun tidak sekuat perlindungan IP68, tapi pastinya fitur ini akan sedikit lebih membantu.

Kekurangan Redmi Note 8T

Dengan mengusung banyak kelebihan, tentu ada kekurangan yang hadir di dalam Redmi Note 8T. Salah satunya adalah modul kamera yang sedikit keluar dari bodinya. Hal ini bisa jadi salah satu catatan penting yang mungkin patut dipertimbangkan oleh beberapa pengguna.

Modul kamera yang keluar bisa mengakibatkan kaca kamera mudah tergores saat diletakkan di tempat-tempat tertentu. Untuk itu, pengguna perlu memasang lapisan pelindung tambahan atau menggunakan casing yang lebih tebal untuk mengantisipasinya.

Tinggalkan Komentar