Berita Smartphone

Cuma Rp 1 Jutaan! Samsung Rilis Galaxy A10 dengan Kamera Utama 13MP

Samsung Galaxy A10 Feature

Gadgetren – Baru-baru ini Samsung telah meluncurkan Galaxy A10 di India. Perangkat yang satu ini merupakan saudara dari Galaxy A30 dan Galaxy A50 yang diperkenalkan di ajang MWC 2019 terlebih dahulu.

Samsung sendiri menghadirkan Galaxy A10 ini untuk entry-level yang dijual secara online maupun offline di India. Hal terlihat dengan penggunaan chipset Exynos 7884 Octa-core berkecepatan 1,35 GHz.

Sementara itu, RAM 2 GB dan storage internal 32 GB menjadi pendampingan untuk chipset buatan Samsung tersebut. Apabila penggunanya merasa membutuhkan kapasitas tambahan maka dapat menyematkan microSD hingga 512 GB pada perangkat yang satu ini.

Baterainya sendiri memiliki kapasitas 3400 mAh yang diklaim oleh pihak Samsung mampu bertahan cukup lama. Pihak Samsung pun mengklaim bahwa sistem operasi Android 9.0 Pie dengan tampilan antarmuka One UI yang hadir pada smartphone ini lebih hemat konsumsi baterai dibandingkan dengan Android 8 Oreo dengan Samsung Experience 9.5 UI sebelumnya.

Hampir mirip dengan Galaxy M20, smartphone kelas bawah ini memiliki layar dengan desain Infinity-V yang memenuhi bagian depan lengkapi dengan poni berbentuk waterdrop. Sementara layar Galaxy A10 mempunyai lebar 6,2 inci dengan resolusi HD+ (1520 x 720 piksel) dan aspek rasio 19:9.

Beralih ke urusan fotografi, smartphone buatan Samsung ini dilengkapi dengan kamera belakang 13 MP (apertur f/1.9) dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Bahkan terdapat juga fitur Low Light mode untuk memudahkan penggunanya dalam mengabadikan momen di malam hari.

Sedangkan kamera depan 5 MP (apertur f/2.0) yang terdapat pada poni dapat mengakomodasi foto selfie atau video call dengan baik. Sayangnya Samsung Galaxy A10 tidak memiliki sensor fingerprint di bagian belakangnya.

Absennya sensor tersebut bisa dibilang hal yang wajar karena Samsung ingin menekan harga Galaxy A10 agar menjadi murah. Namun tidak dijelaskan juga, apakah smartphone ini memiliki fitur Face Unlock sebagai alternatif dari fingerprint tersebut.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, dan Bluetooth telah hadir di dalamnya. Samsung Galaxy A10 sendiri dijual dengan harga yang mencapai 8.490 Rupee atau sekitar Rp 1,69 juta. Dengan harga yang murah ini, saya rasa spesifikasi hardware yang ditawarkan oleh Galaxy A10 ini menarik.

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar