Berita Smartphone

Cuma Rp 1 Jutaan! Samsung Galaxy A10 Resmi Akan Dijual di Indonesia

Samsung Galaxy A10 Resmi Akan Dijual di Indonesia Feature

Gadgetren – Setelah bulan lalu meluncurkan Galaxy A30 dan Galaxy A50, Samsung kini mengumumkan bahwa Galaxy A10 akan mulai dijual di Indonesia pada tanggal 4 April 2019 mendatang.

Sekilas, Samsung Galaxy A10 ini telah dibekali dengan layar penuh yang mempunyai desain Infinity-V sehingga memiliki poni atau notch di bagian atasnya. Layar dari Galaxy A10 ini mempunyai lebar 6,2 inci dengan resolusi HD+ (1520 x 720 piksel) dan berteknologi PLS.

Dari sektor hardware, Samsung Galaxy A10 ini telah diotaki dengan chipset Exynos 7884B Octa-core berkecepatan 1,6 GHz lengkap dengan GPU Mali-G71 MP2. Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Samsung juga telah membekalinya dengan RAM 2 GB dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB.

Sementara baterainya mempunyai kapasitas 3400 mAh yang diklaim pihak Samsung dapat bertahan dengan lama dalam pemakaian normal. Namun produk yang satu ini tidak dibekali dengan dukungan fast charging.

Soal urusan fotografi, perangkat yang satu ini telah dibekali dengan kamera 13 MP (apertur f/1.9) dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 5 MP (apertur f/2.0) yang sudah cukup baik dalam mengakomodasi foto selfie atau video call.

Fitur Face Unlock telah hadir di dalamnya sehingga memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone hanya menggunakan wajah. Untuk menekan harganya menjadi murah, Samsung tidak menyematkan sensor fingerprint pada perangkat yang satu ini.

Sistem operasi Android 9.0 Pie dengan tampilan antarmuka One UI telah hadir dalam Galaxy A10. Selain tampilannya yang bersih, One UI ini menghadirkan ikon yang besar sehingga memudahkan penggunanya dapat memilih aplikasi yang diinginkan dengan tepat.

Namun kenyamanan dalam penggunaan One UI ini tergantung dari selera penggunanya. Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, Samsung Knox, Samsung Pay, dan GPS telah hadir dalam perangkat yang satu ini.

Samsung Galaxy A10 ini dijual di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 1.799.000. Untuk membeli smartphone ini, Gadgeter dapat mengunjungi toko online Lazada Indonesia, JD.ID, Erafone, Blibli, dan Telesindoshop untuk dapat menikmati promo flash sale.

Tinggalkan Komentar