ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Terungkap Bocoran Spesifikasi Hardware Galaxy A10 dengan Baterai 4000mAh

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A10

Gadgetren – Tak hanya Galaxy A50 dan Galaxy A30, ternyata Samsung pun sedang menyiapkan smartphone baru lainnya dengan nama Galaxy A10. Dibandingkan kedua saudaranya, smartphone ini akan memiliki spesifikasi hardware yang paling rendah.

Dapur pacu dari Galaxy A10 akan dipercayakan pada chipset Exynos 7884B Octa-core berkecepatan 1,8 GHz. Sementara smartphone ini pun akan dibekali dengan RAM 3 GB dan storage internal 32 GB untuk mendampingi chipset buatan Samsung tersebut.

Namun tidak ada informasi mengenai dukungan slot untuk menambahkan microSD dalam smartphone ini. Baterainya sendiri akan memiliki kapasitas 4000mAh yang dapat bertahan lama dalam pemakaian normal.

Sayangnya dukungan fitur fast charging tidak akah hadir dalam perangkat ini sehingga pengisian daya baterainya akan cukup lama. Sementara itu, Galaxy A10 ini dikabarkan tidak akan memiliki sensor fingerprint.

Absennya sensor ini memang terasa wajar mengingat harga perangkat ini akan lebih murah dibandingkan dengan Galaxy A50 maupun Galaxy A30. Meskipun begitu, Samsung akan menyematkan fitur Face Unlock untuk menjadi alternatifnya dalam membuka kunci dengan cepat.

Untuk layarnya sendiri akan memiliki lebar 6,2 inci, beresolusi HD+, dan berdesain Infinity-V yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni atau notch berbentuk waterdrop mirip Galaxy M20, Huawei Mate 20, maupun OPPO F9.

Sementara dimensi smartphone ini akan mencapai 155,6mm x 75,6mm x 7,94mm. Bisa dibilang ketebalannya yang mencapai 7,94mm sudah menjadi standar smartphone masa kini. Bodi belakangnya sendiri akan terbuat dari bahan plastik glossy.

Soal urusan fotografi, Galaxy A10 akan memiliki kamera belakang 13 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan cukup baik. Sementara kamera depannya akan mempunyai resolusi 5 MP yang lumayan untuk mengakomodasi foto selfie atau wefie.

Dukungan dual VoLTE yang akan hadir di dalamnya memungkinkan penggunanya dapat melakukan telepon menggunakan jaringan 4G-LTE, baik menggunakan kartu SIM di slot pertama maupun slot kedua.

Tak ketinggalan, dukungan WiFi, Smart Manager, Samsung Mall, dan Bluetooth akan hadir dalam Samsung Galaxy A10. Dari spesifikasi hardware yang ditawarkan, sepertinya smartphone ini akan memiliki harga yang bisa dibilang cukup terjangkau.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar