Smartphone

OPPO K1 vs OPPO F7. Mana HP RAM 4 GB Terbaik?

OPPO K1 vs OPPO F7 Header

Gadgetren – OPPO merupakan salah satu vendor smartphone asal Tiongkok yang berhasil melebarkan sayapnya ke berbagai negara. Bisa dibilang vendor yang satu ini sangat terkenal dengan smartphone yang memiliki kemampuan foto selfie menarik.

OPPO sendiri telah meluncurkan smartphone dengan sensor fingerprint di dalam layar yang mempunyai harga menarik, yakni K1. Selain itu, spesifikasi hardware yang hadir pada perangkat ini cukup tinggi.

Sementara itu, banyak yang bertanya mengenai perbandingannya dengan OPPO F7. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran maka dapat melihat informasinya sebagai berikuti ini.

OPPO K1 vs OPPO F7

Performa

OPPO K1 ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core yang lebih cepat dibandingkan dengan MediaTek Helio P60 milik OPPO F7. Kedua smartphone ini sama-sama memiliki RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB dan storage internal 64 GB. Namun OPPO F7 memiliki varian 128 GB.

Layar

OPPO K1 mempunyai layar dengan lebar 6,4 inci yang lebih luas 0,17 inci dibandingkan OPPO F7. Keduanya sama-sama mempunyai layar dengan resolusi Full HD+ dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5.

Apabila OPPO K1 mempunyai layar dengan teknologi Super AMOLED, berponi waterdrop, dan beraspek rasio 19,5:9, berbeda dengan OPPO F7 yang memiliki layar dengan teknologi IPS, berponi mirip iPhone X, dan beraspek rasio 19:9.

Kamera

Kamera depan kedua smartphone ini sama-sama beresolusi 25 MP. Namun kamera belakang OPPO K1 mempunyai kombinasi 16 MP + 2 MP yang lebih unggul dibandingkan dengan milik OPPO F7 dengan kamera belakang 16 MP.

Baterai

OPPO K1 ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3600mAh yang lebih unggul dibandingkan dengan OPPO F7 yang mempunyai kapasitas 3400mAh. Apalagi Snapdragon 660 yang dimiliki oleh K1 memang hemat energi.

Fitur Lainnya

Kedua smartphone ini sama-sama memiliki port microUSB, Bluetooth, port jack audio 3,5mm, dan WiFi. Apabila OPPO K1 mempunyai sensor fingerprint di dalam layar, berbeda dengan OPPO F7 yang memiliki sensor fingerprint di bagian belakang.

Harga

OPPO K1 dengan RAM 4 GB mempunyai harga Rp 3,5 juta dan RAM 6 GB memiliki harga Rp 3,9 juta. Sementara OPPO F7 varian RAM 4 GB memiliki harga Rp 3,6 juta dan RAM 6 GB mempunyai harga Rp 4,2 juta.

Kesimpulan

Apabila dilihat dari spesifikasi hardware, performa, kamera belakang, layar, sensor fingerprint, daya tahan baterai, fitur, dan harga yang ditawarkan maka OPPO K1 menjadi juaranya dengan mengalahkan OPPO F7.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar