Smartphone

OPPO F7 vs Samsung Galaxy A8. Mana HP RAM 4 GB Terbaik?

OPPO F7 vs Samsung Galaxy A8 Header

Gadgetren – OPPO F7 merupakan salah satu smartphone dari OPPO yang masih terkenal di Indonesia karena menggunakan layar penuh berponi. Perangkat yang satu ini juga mengandalkan kamera depannya untuk bersaing dengan vendor lainnya.

Sementara itu, sebagian orang merasa penasaran apakah OPPO F7 ini memiliki kemamuan yang setara dengan Samsung Galaxy A8 di Indonesia. Kita ketahui bersama bahwa Galaxy A8 ini mempunyai layar penuh dengan spesifikasi hardware menarik.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan antara OPPO F7 dan Samsung Galaxy A8 maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

OPPO F7 vs Samsung Galaxy A8

Layar

OPPO F7 dibekali dengan layar IPS 6,23 inci beresolusi Full HD+. dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5, poni atau notch mirip iPhone, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya.

Sementara Samsung Galaxy A8 dilengkapi dengan layar Super AMOLED beresolusi Full HD+, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass, desain infinity Display, dan beraspek rasio 18.5:9 yang memenuhi bagian depannya.

Spesifikasi Hardware

OPPO telah mempercayakan RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB, storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB, dan chipset MediaTek Helio P60 pada F7. Sementara Samsung membekali RAM 4 GB, storage 64 GB, dan chipset Exynos 7885 Octa-core, storage internal 32 GB, dan RAM 4 GB pada Galaxy A8.

Kamera

Kamera belakang 16 MP dan kamera depan 25 MP telah hadir pada OPPO F7. Sementara kamera belakang 16 MP dan dua kamera depan 16 MP + 8 MP telah hadir pada Samsung Galaxy A8. Kamera kedua smartphone ini sama-sama dapat menghasilkan foto yang bagus.

Baterai

OPPO F7 memiliki kapasitas baterai 3400 mAh yang lebih besar dibandingkan dengan Samsung Galaxy A8 dengan kapasitas 3000 mAh. Terlihat bahwa OPPO F7 memiliki daya tahan baterai yang lebih lama.

Fitur Lainnya

Keduanya sama-sam telah dibekali dengan sensor fingerprint, Face Unlock, FM Radio, WiFi, Bluetooth, dan sistem operasi Android Oreo. Sementara OPPO F7 menggunakan port microUSB, namun Samsung Galaxy A8 mempunyai port USB Type-C dan NFC.

Harga

Kini harga OPPO F7 varian RAM 4 GB mencapai Rp 3,7 juta dan RAM 6 GB mencapai Rp 4,5 juta. Sementara Samsung Galaxy A8 memiliki harga yang mencapai Rp 4,4 juta dengan varian hanya RAM 4 GB.

Kesimpulan

Apabila dilihat dari spesifikasi haradware, performa, daya tahan baterai, kamera depan, dan harga maka OPPO F7 bisa menjadi andalannya. Sementara jika dilihat dari desain, layar, dan fitur maka Samsung Galaxy A8 bisa menjadi unggulannya.

Leave a Comment