Berita

Sambut Imlek 2019, Harga ASUS Zenfone 5 Jadi Murah Cuma Rp 3 Jutaan di Indonesia

ASUS Zenfone 5 Header laucnh

Gadgetren – Zenfone 5 merupakan salah satu smartphone primadona ASUS yang hadir di Indonesia karena memiliki spesifikasi hardware dan fitur menarik, namun harganya terjangkau.

Pada saat awal penjualan di Indonesia, harga Zenfone 5 mencapai Rp 4.299.000. Namun seiring dengan kelangkaan stok karena banyak dibeli oleh orang, smartphone ini pun mengalami kenaikan harga yang mencapai Rp 4.499.000.

Menariknya dalam menyambut perayaan Tahun Baru Imlek 2019 yang jatuh pada tanggal 5 Februari 2019 mendatang, ternyata ASUS Indonesia secara resmi menurunkan harga Zenfone 5 menjadi hanya Rp 3.599.000.

Zenfone 5 turun harga Imlek

Tentu saja harga Zenfone 5 ini menjadi sangat menarik dibandingkan dengan harganya pada saat awal penjualan di Indonesia. Sekilas, ASUS Zenfone 5 yang hadir di Indonesia menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 636 Octa-core yang lebih bertenaga dibandingkan dengan Snapdragon 625.

Sementara varian yang resmi masuk Indonesia hanya yang mempunyai kombinasi RAM 4 GB dan storage internal 64 GB saja. Apabila kapasitas penyimpanan internalnya dirasa kurang maka penggunanya dapat menambahkan microSD hingga 2TB.

Berkat hadirnya AI Boost, memungkinkan performa dari smartphone ini meningkat pesat. Sementara baterainya memiliki kapasitas 3.300 mAh yang mempunyai daya tahan baterai cukup lama. Bahkan dengan fitur AI Charging mampu membuat pengisian daya baterai menjadi lebih cepat.

Selain spesifikasi hardware yang bertenaga, hadirnya sensor NFC merupakan salah satu alasan banyak orang membeli smartphone ini. Dengan hadirnya NFC memungkinkan penggunanya dapat mentransfer data, mengecek atau mengisi saldo e-money, membayar transaksi digital, dan masih banyak lagi.

Dibandingkan generasi sebelumnya, ASUS Zenfone 5 ini memiliki dua kamera belakang 12 MP + 8 MP dan dual-LED Flash yang dapat menghasilkan foto lebih baik. Bahkan fitur AI Scene memungkinkan Zenfone 5 dapat menentukan scene atau suasa yang tepat ketika penggunanya membidik obyek.

Soal keamanan, Zenfone 5 ini memiliki sensor fingerprint di bagian belakang yang memudahkan penggunanya untuk membuka kunci hanya menggunakan sidik jari. Sementara desain perangkat ini mengikuti tren kekinian dengan layar penuh berponi mirip iPhone X.

Apabila penggunanya tidak menyukai poni maka dapat langsung menghilangkannya dengan fitur Hide Notch. Berkat fitur dan spesifikasi hardware yang ditawarkannya, membuat penurunan harga Zenfone 5 menjadi menarik. Menurut Gadgeter, apakah smartphone ini menjadi tambah menarik dengan harga barunya?

Tinggalkan Komentar