Smartphone

Redmi Note 7 vs ASUS Zenfone Max Pro M2. Mana HP Snapdragon 660 Terbaik?

Redmi Note 7 vs ASUS Zenfone Max Pro M2 Header

Gadgetren – Setelah resmi menjadi sub-brand dari Xiaomi, Redmi pun meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Redmi Note 7. Perangkat yang satu ini memiliki spesifikasi hardware tinggi, namun harganya murah.

Bahkan kamera dan desain yang dimiliki Redmi Note 7 pun menarik. Bahkan beberapa orang sangat penasaran mengenai perbandingan Redmi Note 7 dengan ASUS Zenfone Max Pro M2 karena memiliki chipset yang sama.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan antara Redmi Note 7 dan smartphone buatan ASUS tersebut maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Redmi Note 7 vs ASUS Zenfone Max Pro M2

Layar

Redmi Note 7 menggunakan layar dengan lebar 6,3 inci yang lebih besar sedikit dibandingkan dengan Zenfone Max Pro M2. Apabila poni smartphone Redmi tersebut berbentuk waterdrop, berbeda dengan Zenfone Max Pro M2 yang memiliki poni mirip iPhone X.

Keduanya sama-sama memiliki resolusi Full HD+, namun aspek rasio Redmi Note 7 mencapai 19,5:9. Sedangkan smartphone ASUS tersebut mencapai 19:9. Kedua smartphone ini pun telah dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass.

Performa

Baik Redmi Note 7 dan ASUS Zenfone Max Pro M2 telah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core. Bahkan keduanya pun sama-sama menggunakan RAM dengan varian 3 GB, 4 GB, atau 6 GB dan storage internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB. Dengan kata lain performa keduanya imbang.

Kamera

Redmi Note 7 ini memiliki dua kamera belakang 48 MP + 5 MP yang lebih superior dibandingkan dua kamera belakang Zenfone Max Pro M2 dengan kombinasi 12 MP + 5 MP. Namun keduanya sama-sama memiliki kamera depan beresolusi 13 MP.

Baterai

Soal urusan baterai, ASUS Zenfone Max Pro M2 ini memiliki kapasitas 5000 mAh yang lebih unggul dibandingkan dengan Redmi Note 7 yang mempunyai kapasitas 4000 mAh. Namun Redmi Note 7 telah dibekali dengan fitur Quick Charge 4 untuk pengisian daya baterainya.

Fitur Lainnya

Keduanya sama-sama telah memiliki FM Radio, GPS, WiFi, Bluetooth, sensor fingerprint, Face Unlock, dan port jack audio 3,5mm. Apabila Redmi Note 7 menggunakan port USB Type-C, berbeda dengan Zenfone Max Pro M2 yang menggunakan port microUSB 2.0.

Harga

Redmi Note 7 ini dijual dengan harga Rp 2,07 juta untuk varian RAM 3 GB + storage internal 32 GB, Rp 2,4 juta untuk RAM 4 GB + storage internal 64 GB, dan Rp 2,9 juta untuk RAM 6 GB + storage internal 64 GB.

Sementara Zenfone Max Pro M2 yang telah resmi hadir di Indonesia mempunyai harga yang mencapai Rp 2,8 juta untuk RAM 3 GB + ROM 32 GB, Rp 3,2 juta untuk RAM 4 GB + ROM 64 GB, dan Rp 3,7 juta untuk RAM 6 GB + ROM 64 GB.

Kesimpulan

Redmi Note 7 ini unggul dalam hal desain, layar, kamera belakang, dan harga. Sementara ASUS Zenfone Max Pro M2 unggul dalam hal daya tahan baterainya. Secara keseluruhan, memang Redmi Note 7 yang lebih menarik.

Tinggalkan Komentar