Berita Smartphone

Murah! Redmi Note 7 Resmi Bawa Kamera 48MP & RAM 6GB

Xiaomi Redmi Note 7 Header

Kini Redmi secara resmi telah menjadi sub-brand dari Xiaomi dengan nama Redmi by Xiaomi. Untuk menandai kehadiran perdananya ini, Redmi by Xiaomi meluncurkan Redmi Note 7 di Tiongkok.

Sekilas, Redmi Note 7 ini memiliki layar dengan lebar 6,3 inci yang beresolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depannya lengkap dengan poni berbentuk waterdrop.

Untuk meminilasir terjadinya gores, kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5 pun telah hadir pada bagian atas kacanya. Sementara teknologi IPS memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar pada layar dengan jelas hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Dapur pacu Redmi Note 7 dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core dengan kecepatan yang dioptimalkan hingga 2,2 GHz sehingga memiliki performa yang bertenaga dan hemat energi.

Selanjutnya, RAM dengan pilihan 3 GB, 4 GB, atau 6 GB dan storage internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB pun telah disematkan pada smartphone ini agar mampu mengimbangi kecepatan dari chipset besutan Qualcomm tersebut.

Menariknya, Redmi Note 7 ini dibekali dengan dua kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera primer 48 MP bersensor Sony IMX586, aperture f/1.8 + kamera sekunder 5 MP dan LED Flash yang dapat mneghasilkan foto dengan bagus.

Bahkan berkat kombinasi dua kamera belakang ini memungkinkan penggunanya dapat menghasilkan foto berefek bokeh (background blur) dengan rapi dan instan. Bahkan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang hadir pada aplikasi kameranya mampu membuat smartphone menghasilkan foto sesuai dengan kondisi lingkungan.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 13 MP yang dapat menghasilkan foto selfie dengan baik. Baterainya sendiri memiliki kapasitas 4000 mAh yang diklaim pihak Redmi by Xiaomi dapat bertahan 1 hari penuh dalam pemakaian normal.

Bahkan fitur Quick Charge 4.0 pun telah hadir di dalamnya sehingga dapat mengisi daya baterai dengan cepat. Sensor fingerprint pun masih disematkan pada bagian belakangnya untuk memudahkan penggunanya dalam membuka kunci smartphone menggunakan sidik jari.

Sementara apabila penggunanya bosan menggunakan sensor fingerprint maka dapat mencoba fitur Face Unlock yang telah disediakan. Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan MIUI 9 berbasiskan Android Oreo telah hadir di dalamnya.

Bodi belakangnya sendiri memiliki warna gradasi dan desain yang hampir mirip dengan Huawei. Bahkan terlihat lebih bagus dibandingkan smartphone Redmi lainnya. Untuk harganya sendiri sangat menarik, mulai dari 999 Yuan atau sekitar Rp 2,07 juta untuk RAM 3 GB + ROM 32 GB, 1199 Yuan atau sekitar Rp 2,4 juta untuk RAM 4 GB + ROM 64 GB, dan 1399 Yuan atau sekitar Rp 2,9 juta untuk RAM 6 GB + ROM 64 GB.

[Sumber : Gizchina]

Tinggalkan Komentar