ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Monster! Skor AnTuTu Lenovo Z5 Pro GT Kalahkan iPhone XS

Lenovo Z5 Pro GT Header

Gadgetren – Hari ini AnTuTu baru saja membocorkan skor performa yang dimiliki oleh Lenovo Z5 Pro GT. Bisa dibilang smartphone kelas atas ini memiliki skor AnTuTu yang sangat tinggi sehingga bisa membawa ke puncak peringkat.

Berdasarkan informasi dari AnTuTu, terlihat bahwa Lenovo Z5 Pro GT dengan Snapdragon 855 Octa-core, RAM 8 GB, dan storage internal 128 GB mempunyai skor benchmark AnTuTu yang mencapai 371.273 poin.

Hal ini pun cukup wajar mengingat bahwa Snapdragon 855 merupakan chipset flagship terbaru dari Qualcomm yang menggunakan teknologi proses 7nm sehingga mampu menandingi chipset A12 Bionic buatan Apple dan Kirin 980 buatan Huawei.

Skor AnTuTU Lenovo Z5 Pro GT[Foto dari : Gizmochina]

Sekilas, iPhone XS berhasil mendapatkan skor AnTuTu yang mencapai 356.501 poin. Sedangkan Huawei Mate 20 memiliki skor yhang mencapai 309 ribu poin. Dengan kata lain Lenovo telah berhasil mengoptimalkan performa dari Qualcomm Snapdragon 855, RAM 8 GB, dan storage internal 128 GB agar mampu secepat ini.

Selain itu, smartphone besutan Apple lainnya seperti iPhone XS Max pun hanya berhasil mendapatkan skor mencapai 354.804 poin dan iPhone XR mendapatkan skor 346.735 poin. Bisa dibilang pada awal tahun 2019 ini Lenovo Z5 Pro GT berhasil menjadi rajanya.

Tak hanya performanya yang bertenaga, Lenovo Z5 Pro GT pun hadir dengan fitur lainnya yang menarik. Pada bagian depannya, terdapat layar AMOLED 6,39 inci beresolusi Full HD+ tanpa poni, dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depan.

Peringkat AnTuTu iPhone XS[Foto dari : Gizmochina]

Sebagai smartphone masa kini, Lenovo Z5 Pro GT pun telah dilengkapi dengan sensor fingerprint di dalam layar yang dapat mendeteksi sidik jari dengan cepat. Selanjutnya, smartphone ini memiliki kamera depan 16 MP + 8 MP yang dapat muncul ke bagian atas dengan sistem slider.

Beralih ke bagian belakangnya, terdapat dua kamera utama dengan kombinasi 16 MP + 24 MP yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan. Baterainya sendiri berkapasitas 3350 mAh yang dapat diisi ulang dengan cepat menggunakan teknologi Rapid Charging.

Lenovo Z5 Pro GT dengan varian RAM 8 GB + ROM 128 GB dihargai mencapai 2998 Yuan atau sekitar Rp 6,26 juta dan RAM 8 GB + ROM 256 GB mencapai 3398 Yuan atau sekitar Rp 7 juta. Dengan performa dan fitur yang ditawarkan, apakah smartphone ini layak dibeli?

[Sumber : Gizmochina, Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar