Berita

Habisi iPhone XS & XS Max! Lenovo Z5 Pro GT Miliki Performa Terbaik di Atas 360 Ribu Poin

Lenovo Z5 Pro GT Header

Baru-baru ini Lenovo meluncurkan smartphone dengan RAM 12 GB dan Snapdragon 855 pertama di dunia yang bernama Lenovo Z5 Pro GT. Selain performanya yang sangat bertenaga, perangkat ini juga memiliki desain yang menarik.

Menariknya perusahaan aplikasi benchmark, AnTuTu, telah meluncurkan informasi terbaru mengenai daftar 10 smartphone dengan performa tertinggi di dunia. Sadisnya lagi, ternyata Lenovo Z5 Pro GT mempunyai performa terbaik di antara smartphone lain.

Berdasarkan pengujian AnTuTu, terlihat Lenovo Z5 Pro GT menjadi raja smartphone dengan performa terbaik karena berhasil mendapatkan skor mencapai 368.480 poin yang mengalahkan iPhone XS di posisi kedua dengan perolehan 356.501 poin.

Lenovo Z5 Pro GT AnTuTu

Tentu saja hal ini cukup wajar mengingat chipset Qualcomm Snapdragon 855 menggunakan teknologi proses 7nm yang sama dengan Apple A12 Bionic. Apalagi Lenovo Z5 Pro GT mempunyai RAM 12 GB sehingga menjadi kombinasi yang tangguh menghasilkan performa kencang.

Selain itu, iPhone XS Max dengan skor 35.804 poin berhasil menduduki peringkat ketiga dengan skor AnTuTu yang mencapai 354.084 poin. Peringkat ini cukup wajar mengingat iPhone XS Max memiliki layar dan baterai yang lebih besar dibandingkan dengan iPhone XS, meskipun menggunakan chipset yang sama.

Selanjutnya ada iPhone XR dengan chipset Apple A12 Bionci yang berhasil mendapatkan 346.735 poin sehingga menempati posisi keempat. Sementara itu, Huawei Mate 20 yang sempat menjadi raja smartphone Android bulan lalu harus menikmati posisi kelima.

Pada posisi keenam serta ketujuh diisi oleh Huawei Mate 20 X dan Mate 20 Pro yang telah menggunakan chipset Kirin 980 Octa-core yang menggunakan teknologi proses 7nm. Hal ini membuktikan bahwa chipset masa kini semakin efisien dan bertenaga.

Dengan melihat hasil ini membuktikan bahwa Qualcomm sudah berusaha dengan keras untuk bisa menghadirkan chipset yang memiliki performa bertenaga, namun teknologi prosesnya semakin kecil dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Bahkan chipset Qualcomm Snapdragon 855 ini juga telah dibekali oleh dukungan jaringan 5G yang akan dimulai sejak tahun 2019 dan ramai di Tahun 2020. Menurut Gadgeter, apakah Lenovo Z5 Pro memang pantas untuk menyandang gelar smartphone dengan performa terbaik saat ini?

[Sumber : WWCFTech]

Tinggalkan Komentar