Berita Smartphone

Keren! Lenovo Z5 Bawa Snapdragon 636, RAM 6 GB, dan Layar Penuh Berponi

ASUS Zenfone 5 Header

Setelah tahun 2017 fokus terhadap Motorola, kini Lenovo kembali meluncurkan smartphone terbarunya dengan merek sendiri yang bernama Lenovo Z5.

Mengikuti tren saat ini, Lenovo Z5 telah dibekali dengan layar 6,2 inci yang beresolusi Full HD+ (2240 x 1080 piksel), dilindungi kaca lengkung 2,5D anti gores Corning Gorilla Glass, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya.

Bahkan Lenovo pun mengklaim bahwa layarnya memiliki rasio screen-to-body yagn mencapai 90 persen dengan bezel dagu yang tipis. Sementara itu, poni atau notch yang lebih kecil dari iPhone X dan Xiaomi Mi 8 telah hadir pada bagian atas depannya.

Sebagai konsekuensi dari layarnya yang memenuhi bagian depan, Lenovo menyematkan sensor fingerprint pada bagian belakang Z5. Tepat di sebelah kiri belakangnya terdapat dua kamera utama lengkap dengan LED Flash yang disusun secara vertikal.

Dua kamera utama ini memiliki kombinasi kamera primer beresolusi 16 MP dengan aperture f/2.0 + kamera sekunder beresolusi 8 MP yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan cepat dan rapi. Bisa dibilang fungsi dari kamera sekunder 8 MP ini untuk mendeteksi informasi mengenai kedalaman foto.

Layaknya smartphone tahun 2018 lainnya, kamera utama dari Lenovo Z5 juga telah dilengkapi dengan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence yang dapat memberikan dukungan 4D beauty mode, AI noise reduction, night mode, dan AI portrait mode.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/2.0 dan beauty mode yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan baik. Bahkan berkat algoritma dari ArcSoft memungkinkan foto selfie dapat memiliki efek bokeh (background blur) dengan hasil yang bagus.

Dapur pacunya sendiri dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 636 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz dan berteknologi proses 14nm sehingga hemat dalam mengonsumsi daya baterai, namun memiliki performa yang bertenaga.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset ini, Lenovo juga telah membekali Z5 dengan RAM 6 GB dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB. Sementara sumber energinya dipercayakan pada baterai berkapasitas 3300 mAh yang telah didukung fast charge 18W.

ZUI 4.0 berbasiskan Android Oreo pun telah hadir di dalamnya dengan beragam fitur menarik, mulai dari Full U-Touch 4.0 Screen gesture, AI voice command, dan gesture untuk menjawab telepon secara otomatis. Bahkan pihak Lenovo menjanjikan update sistem operasi Android P pada Z5.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, VoLTE, WiFi, dan Bluetooth telah hadir di dalamnya. Untuk harganya sendiri mencapai 1.299 Yuan atau sekitar Rp 2,81 juta untuk varian RAM 6 GB + ROM 64 GB dan 1.799 Yuan atau sekitar Rp 3,89 jutauntuk varian RAM 6 GB + ROM 64 GB. Seharusnya dari dulu Lenovo membuat smartphone seperti ini dan membawanya ke Indonesia.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar