Berita Smartphone

Ganas! Lenovo Z5 Pro GT Jadi Smartphone Pertama dengan RAM 12GB dan Snapdragon 855 di Dunia

Lenovo Z5 Pro GT Header

Hari ini Lenovo mengejutkan dunia dengan meluncurkan smartphone flagship terbarunya yang bernama Lenovo Z5 Pro GT. Menariknya spesifikasi hardware yang ditawarkan sangat ganas dibandingkan smartphone yang hadir di tahun 2018.

Lenovo Z5 Pro GT sendiri dinobatkan menjadi smartphone pertama dengan chipset Qualcomm Snapdragon 855 Octa-core dan RAM 12 GB di dunia. Bahkan memiliki juga storage internal 512 GB.

Dengan kombinasi hardware setinggi ini membuat Lenovo Z5 Pro GT mampu melahap game maupun aplikasi dengan super lancar. Bisa dibilang smartphone ini mampu mengalahkan produk dari perusahaan lainnya di tahun 2018 ini.

Selain itu, Lenovo Z5 Pro GT juga memiliki varian lain yang terdiri dari RAM 6 GB + storage internal 128 GB dan RAM 8 GB + storage internal 256 GB. Sayangnya slot microSD tidak hadir pada smartphone ini sehingga penggunanya dapat memaksimalkan kapasitas yang tersedia.

Lenovo Z5 Pro GT Slider

Baterainya sendiri mempunyai kapasitas 3350 mAh yang diklaim pihak Lenovo telah dioptimalkan agar dapat bertahan lama dalam penggunaan sehari-hari. Dukungan Fast Charging pun telah hadir pada smartphone yang satu ini.

Untuk layarnya memiliki lebar 6,39 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), berteknologi Super AMOLED, dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depan tanpa hadir poni atau notch di bagian atasnya. Namun Lenovo mampu membuat bezel di semua bagian layarnya menjadi tipis.

Hal ini pun bisa terjadi karena kamera depannya menggunakan sistem slider sehingga tersembunyi di bagian dalamnya. Apabila penggunanya ingin melakukan foto selfie atau wefie maka dapat langsung melakukan slide pada smartphone agar kamera depannya muncul.

Lenovo sendiri menyematkan dua kamera depan dengan kombinas 16 MP + 8 MP pada smartphone ini yang memungkinkan penggunanya dapat mengambil foto selfie berefek bokeh (background blur) dengan instan.

Sementara dua kamera belakangnya memiliki resolusi 16 MP + 24 MP dan LED Flash yang mampu menghasilkan foto bokeh dengan bagus dan menarik. Dengan kata lain, Lenovo Z5 Pro GT ini memiliki 4 kamera sekaligus.

Menariknya sensor fingerprint dari smartphone ini pun terdapat di dalam layarnya yang sudah responsif dan mampu mendeteksi sidik jari. Sebagai alternatifnya, Lenovo Z5 Pro GT juga dibekali dengan Face Unlock yang dibantu sensor Inframerah.

Desainnya pun terlihat mewah dengan bodi belakang berbahan aluminium yang dilapisi kaca lengkap dengan dominasi warna hitam yang dikombinasi dengan dengan garis-garis merah sehingga memberikan nuansa yang sporty.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFI, Bluetooth, NFC, port USB Type-C, dan ZUI 10 berbasiskan Android 8.1 Oreo yang dijanjikan akan segera mendapatkan update sistem operasi Android 9.0 Pie.

Lenovo Z5 Pro GT dibanderol dengan harga yang mencapai 2698 Yuan atau sekitar Rp 5,6 juta untuk varian RAM 6 GB + ROM 128 GB, 3398 Yuan atau sekitar Rp 7,15 juta untuk varian RAM 8 GB + ROM 256 GB, dan 4398 Yuan atau sekitar Rp 9,2 juta untuk varian RAM 12 GB + ROM 512 GB. Smartphone ini akan dijual perdana pada tanggal 24 Januari 2018 di Tiongkok.

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar