Tips dan Trik

Cara Menghapus Akun Smule Biar Hilang Secara Permanen

Cara Menghapus Akun Smule Header[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Gadgetren – Seperti halnya layanan media sosial lainnya, menghapus akun di Smule pun bisa dilakukan. Hanya saja, kamu butuh sedikit effort atau usaha, karena caranya memang berbeda dari media sosial lainnya.

Jika fitur hapus akun biasanya ditampilkan di halaman pengaturan akun pada kebanyakan media sosial populer, Smule tidak melakukannya. Bahkan, layanan media sosial berbasis karaoke ini tidak menyertakan fitur hapus akun ini di aplikasi atau halaman web-nya.

Smule mungkin punya alasan tersendiri mengapa layanannya “mempersulit” para pengguna dalam menghapus akun. Namun terlepas dari apa alasannya, kamu bisa menghapus akun Smule dengan menggunakan cara berikut ini.

Cara Menghapus Akun Smule Secara Permanen

  1. Buka halaman Submit Requests dari peramban yang kamu gunakan
  2. Jika sudah, pilih menu Remove Smule Profile (Account Deletion) pada kolom Please choose your issue below to submit your support request
  3. Isi formulir yang diberikan, dari mulai alamat email hingga deskripsi penghapusan akun
  4. Jangan lupa membaca beberapa ketentuan dan mencentangnya
  5. Jika sudah masukkan Captcha dan klik Submit

Catatan penting sebelum menghapus akun Smule, semua jenis langganan akses VIP tidak akan berhenti setelah penghapusan akun di layanan Smule. Atau secara sederhana, kamu akan tetap dikenakan biaya bulanan meskipun telah menghapus akun Smule.

Oleh karena itu, kamu perlu membatalkan atau berhenti dari langganan VIP di Smule sebelum kamu menghapus akun. Dalam hal ini, kamu bisa membatalkannya sesuai metode langganan yang kamu pilih sebelumnya.

Bagi kamu yang berlangganan melalui Google Play Store atau App Store, kamu bisa berhenti berlangganan dengan cara yang berlaku di kedua layanan tersebut. Sementara yang melalui Smule.com, kamu bisa mengunjungi halaman pengaturan akun Smule dari website tersebut.

Selain itu, akun yang akan dihapus merupakan akun yang telah dikaitkan dengan alamat email yang dikirim dalam permintaan. Jika kamu belum memiliki atau ingin mengubah email yang akan dikaitkan dapat mengunjungi halaman Settings baik dari aplikasi maupun website.

Sebagai tambahan informasi, proses penghapusan akun akan dilakukan minimal selama 7 hari hingga maksimal selama 28 hari. Dan semua yang berkaitan dengan unggahan dan profil akan terhapus permanen alias tidak akan bisa dikembalikan lagi.

Tinggalkan Komentar