Tips dan Trik

Cara Menyimpan Rekaman Smule ke Galeri Android Tanpa Instal Aplikasi

Cara Menyimpan Rekaman Smule Ke Galeri Header[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Gadgetren – Smule telah jadi aplikasi favorit bagi sebagian orang, terutama mereka yang hobi bernyanyi. Aplikasi ini membawa hiburan karaoke menjadi lebih mudah diakses, di mana saja dan kapan saja.

Aplikasi ini merupakan aplikasi garapan dua orang ahli musik, yakni Jeffrey Christopher Smith dan Ge Wang, yang meyakini bahwa musik merupakan media sosial asli sebelum adanya Facebook dan Instagram.

Aplikasi yang dikenalkan pertama kali pada tahun 2012 ini telah memperoleh beberapa peningkatan, dari mulai jumlah lagu hingga fitur-fitur yang mendukung pengolahan suara saat pengguna sedang berkaraoke.

Sampai dengan saat ini, aplikasi ini memiliki cukup banyak fitur selayaknya media sosial, yang bisa digunakan oleh pengguna untuk merekam, mengelola, dan membagikan lagu-lagunya ke pengguna lainnya.

Sayangnya, aplikasi karaoke yang berasal dari Amerika Serikat ini hanya bisa diakses secara online. Atau dengan sederhana, kamu akan membutuh koneksi internet untuk melakukan hal-hal yang telah disebutkan sebelumnya, termasuk juga untuk menikmati hasil rekaman.

Bagi kamu yang ingin menikmatinya secara offline, kamu perlu mengunduh dan menyimpan rekamannya terlebih dahulu ke dalam galeri. Pertanyaannya, apakah kamu sudah tahu cara melakukannya?

Cara Menyimpan Rekaman Smule Ke Galeri HP Android

  1. Buka aplikasi Smule dan cari rekaman yang akan disimpan
  2. Buka rekaman yang dimaksud, lalu klik tombol Share
  3. Geser dan cari opsi Copy Link, kemudian pilih opsi tersebut
  4. Jika link telah berhasil disalin, buka halaman https://sing.salon/smule-downloader/ dari peramban smartphone-mu
  5. Paste atau tempel link yang sudah disalin ke kolom “Paste the URL to your Smule performance here:
  6. Selanjutnya kamu tinggal klik Fetch data for this song
  7. Tunggu prosesnya, dan jika sudah selesai klik tombol Download Video atau Download Audio
  8. Akan muncul halaman video, dan untuk mengunduhnya klik tombol menu di pojok kanan bawah video
  9. Klik tombol Download
  10. Lalu atur lokasi penyimpanan dan nama file yang akan digunakan, dan klik DOWNLOAD

Cara Menyimpan Rekaman Smule Ke Galeri

Selanjutnya kamu tinggal menunggu proses mengunduhnya. Jika berhasil, kamu bisa mengakses dan menikmati video atau hasil rekaman Smule tersebut melalui aplikasi Galeri pada album sesuai dengan folder tempat di mana kamu menyimpannya.

Sebagai catatan, kamu bisa menggunakan cara ini untuk video rekamanmu sendiri maupun rekaman orang lain. Syaratnya, jika itu rekaman orang lain, rekaman yang akan disimpan harus berupa rekaman publik.

Tinggalkan Komentar