ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Cara Berhenti Langganan VIP Smule Biar Tidak Perlu Membayar Biaya Bulanan Lagi

Cara Berhenti Langganan Smule Header[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Gadgetren – Agar bisa mengakses fitur khusus, pengguna Smule akan “dipaksa” untuk berlangganan layanan VIP. Dalam hal ini, setidaknya pengguna harus mengeluarkan biaya Rp 11.000 setiap bulannya.

Iming-iming akses VIP di aplikasi ini bahkan ditawarkan sejak pertama pengguna menggunakannya. Pada saat berhasil membuat akun pertama kali, pengguna akan ditawari masa coba gratis akses VIP selama tujuh hari.

Dan setelah berlangganan akses VIP di Smule ini, setiap bulannya kamu akan dikenakan biaya langganan dengan jumlah yang berbeda-beda, tergantung metode langganan yang kamu gunakan.

Dalam kondisi ini, pastinya ada yang betah dan ada yang tidak betah. Bagi yang betah mungkin tidak perlu treatment atau perlakuan khusus, tetapi bagi yang tidak betah pasti butuh cara untuk berhenti dari langganan akses VIP tersebut.

Dan sayangnya, cara untuk berhenti dari layanan VIP di Smule ini, menurut saya paling ribet dibanding dengan layanan-layanan lainnya. Kamu harus menyesuaikan jenis langganan yang kamu gunakan, untuk dapat berhenti dari langganannya.

Artinya, kamu tidak bisa berhenti langganan yang dilakukan melalui Google Play dengan menggunakan cara untuk App Store, ataupun sebaliknya. Kamu pun juga tidak bisa menggunakan Smule.com untuk berhenti dari langganan Google Play atau App Store.

Cara Berhenti Langganan VIP Smule

Untuk Langganan Dari Smule.com

Meskipun langganan model ini bisa dilakukan untuk perangkat iOS maupun Android, tetapi kamu tidak bisa membatalkannya melalui Google Play atau App Store. Langganan yang dilakukan dari Smule.com hanya bisa dibatalkan melalui situs tersebut juga.

Dalam hal ini, kamu hanya perlu membuka halaman Accounts Settings dari situs web Smule. Selanjutnya kamu bisa memilih opsi pembatalan langganan dan mengikuti langkah-langkah yang diberikan.

Untuk Langganan Dari Google Play

Untuk berhenti langganan Smule dari Google Play, kamu bisa membuka aplikasi Google Play Store. Dari halaman utama aplikasi, kemudian klik menu yang terletak di pojok kiri atas. Selanjutnya masuk ke bagian Subscriptions.

Dari halaman Subscriptions tersebut, kemudian pilih langganan yang akan dibatalkan. Setelah itu, pilih tombol Cancel subscription dan ikuti petunjuk-petunjuk yang diberikan.

Untuk Langganan Dari App Store

Sama seperti saat akan berhenti dari langganan dari layanan lain, kamu hanya perlu masuk ke Settings dari perangkat iOS yang sedang kamu gunakan. Dari halaman tersebut, kemudian masuk ke bagian akunmu.

Selanjutnya, buka halaman iTunes & App Store, lalu ketuk pada bagian Apple ID yang terletak pada bagian paling atas dari semua opsi. Dari menu yang muncul, kemudian pilih View Apple ID.

Gulir ke bawah dan pilih Subscriptions, kemudian pilih langganan Smule. Dari halaman tersebut, kemudian pilih tombol Cancel Subscription dan konfirmasi dengan tombol yang sesuai.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar