ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Lebih Canggih! Redmi Note 7 Pro dengan Kamera 48 MP Segera Dirilis

Xiaomi Redmi Note 7 Header

Setelah Xiaomi mengumumkan bahwa Redmi menjadi sub-brand resminya maka secara otomatis meluncurkan perangkat terbarunya dengan Redmi Note 7 pada tanggal 10 Januari 2019 di Tiongkok.

Selain meluncurkan Redmi Note 7 Pro dengan spesifikasi hardware tinggi dan kamera yang bagus, ternyata Redmi by Xiaomi juga mengumumkan bahwa Redmi Note 7 Pro secara resmi akan diluncurkan dan dijual setelah Spring Festival.

Redmi Note 7 Pro dikabarkan akan menggunakan kamera belakang beresolusi 48 MP dengan menggunakan sensor Sony IMX586. Bisa dibilang kualitas sensornya sendiri akan lebih bagus dibandingkan dengan Redmi Note 7.

Meskipun Redmi Note 7 menggunakan kamera dengan resolusi 48 MP, namun sensornya dipecayakan pada Samsung ISOCELL GM1 sehingga dapat membuat perangkat yang satu ini dapat dijual dengan harga murah.

Dengan sensor Sony IMX586, bisa dibilang hasil foto dari Redmi Note 7 Pro akan lebih bagus dibandingkan saudaranya. Namun perlu diingat, harganya sendiri pun akan jauh lebih mahal karena kita ketahui bersama bahwa sensor buatan Sony memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan miliki Samsung.

Apabila Redmi Note 7 menggunakan Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core, kemungkinan besar Redmi Note 7 Pro akan menggunakan chipset yang lebih tinggi lagi semacam Snapdragon 675 Octa-core atau Snapdragon 710 Octa-core.

Selain itu, Redmi Note 7 Pro juga akan memiliki varian RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB dan storage internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB seperti pendahulunya yang bernama Redmi Note 6 Pro.

Namun dari sisi desain, Redmi Note 7 Pro ini akan mirip dengan Redmi Note 7 dengan menggunakan warna gradasi yang kekinian. Sebenarnya saya melihat desain dari smartphone Redmi terbaru ini sangat mirip Huawei.

Secara kasat mata saya sangat senang dengan perubahan desain dari Redmi Note 7 ini dibandingkan generasi sebelumnya yang bisa dibilang sangat monoton dengan bodi aluminium yang memiliki warna membosankan.

Dari kapasitas baterai pun, seperti Xiaomi Redmi Note 7 Pro ini akan memiliki kapasitas yang melebihi 4000 mAh sebagai pembeda dibandingkan dengan Redmi Note 7. Namun yang perlu diingat, pastinya harga Redmi Note 7 Pro ini akan berada di kisaran Rp 3 jutaan ke atas apabila dilihat dari spesifikasi dan fitur yang akan ditawarkan nanti.

[Sumber : XDA Developers]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar