Berita

Presiden Xiaomi Bocorkan Smartphone Kamera 48 MP. Apakah Xiaomi Mi 9?

Xiaomi Mi 9 Leak Header

Kini nama Xiaomi semakin populer di berbagai negara, termasuk Indonesia. Berkat kepopulerannya ini membuat Xiaomi selalu berinovasi dalam setiap smartphone yang dikembangkannya. Baru-baru ini telah muncul bocoran mengenai perangkat misterius dengan kamera 48 MP.

Bahkan tak tanggung-tanggung justru presiden Xiaomi yang membocorkan smartphone misterius dengan kamera 48 MP dalam sebuah gambar yang memperlihatkan sebagian bodi belakang, kamera, Dual-tone LED Flash, dan tulisan “48 MP Camera”.

Meskipun belum diketahui apakah akan terdapat 3 kamera atau 2 kamera pada smartphone tersebut, namun banyak yang memprediksi bahwa kamera 48 MP yang hadir di dalamnya akan menggunakan sensor Sony IMX586 atau bisa juga Samsung ISOCELL Bright GM1.

Bisa dibilang kedua sensor kamera ini akan mampu menghasilkan foto yang bagus dengan resolusi 48 MP. Selanjutnya, banyak yang memprediksi bahwa smartphone ini akan menjadi Mi 9 ketika diluncurkan nanti.

Mengingat Mi MIX 3 sendiri sudah memiliki kamera yang mumpuni ketika diluncurkan. Bahkan kameranya mampu sejajar dengan smartphone flagship lainnya di peringkat 5 besar berdasarkan pengujian DxOMark dengan skor total 103 poin.

Bayangkan saja Mi MIX 3 ini mampu mengalahkan Huawei P20 yang mempunyai skor total 102 poin, Samsung Galaxy S9 Plus dengan skor total 99 poin, Xiaomi Mi 8 dengan skor 99 poin, dan Google Pixel 2 dengan skor 98 poin.

Tentu saja Xiaomi akan berusaha lagi untuk meningkatkan kemampuan kamera 48 MP yang akan hadir pada smartphone terbarunya yang kemungkinan disematkan pada Xiaomi Mi 9 dengan spesifikasi hardware tinggi.

Selain itu, rumornya Xiaomi Mi 9 juga akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 855 yang mendukung jaringan 5G dan kemampuan kamera yang lebih bagus. Bahkan RAM 10 GB pun akan disematkan pada smartphone ini.

Walaupun harga smartphone flagship dari Xiaomi semakin hari menjadi mahal, namun inovasi teknologi dihadirkannya pun menjadi lebih menarik. Bahkan Mi MIX 3 pun memiliki fitur slider sehingga membuat bezel layarnya lebih tipis karena membuat kamera depan berada di bagian dalam.

Selain itu, penggunaan RAM 10 GB pun cukup menarik karena sepertinya RAM 6 GB sudah terpakai di tahun 2019 mendatang mengingat semakin lama, aplikasi yang dikembangkan developer Android memakan kapasitas RAM dan storage internal dengan besar. Untuk itu, mari kita tunggu saja inovasi Xiaomi pada Mi 9 mendatang.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar