Berita

Dirilis Minggu Ini, Terungkap Spesifikasi Kunci Redmi Note 7 Pro

Redmi Logo Header

Gadgetren – Setelah meluncurkan Redmi Note 7 dengan kamera belakang 48 MP, sub-brand Redmi dikabarkan akan meluncurkan Redmi Note 7 Pro minggu ini.

Berbeda dengan Redmi Note 7 yang menggunakan kamera utama 48 MP dengan sensor Samsung GM1, Redmi Note 7 Pro dikabarkan akan menggunakan kamera belakang 48 MP dengan sensor Sony IMX586.

Apabila resolusi 48 MP yang dimiliki kamera Redmi Note 7 seperti interpolasi dari kamera utama 12 MP, berbeda dengan Redmi Note 7 Pro yang akan memiliki kamera beresolusi 48 MP efektif karena menggunakan sensor Sony.

Kombinasi dua kamera belakang Redmi Note 7 Pro akan terdiri dari 48 MP + 5 MP yang dapat menghasilkan foto bokeh dengan instan. Untuk kamera depannya akan memiliki resolusi 13 MP dengan dukungan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang dapat menghasilkan foto selfie dengan wajah mulus secara pintar.

Sementara layar Redmi Note 7 Pro akan memiliki lebar 6,43 inci dengan resolusi Full HD+ yang memiliki poni atau notch berdesain waterdrop, seperti milik Xiaomi Redmi Note 7. Menariknya, sensor fingerprint smartphone ini akan hadir di dalam layarnya.

Selanjutnya, Redmi Note 7 Pro akan diotaki dengan chipset Qualcomm Snapdragon 675 Octa-core yang lebih cepat dan hemat konsumsi daya baterai dibandingkan dengan Snapdragon 660 milik Redmi Note 7.

Tak tanggung-tanggung, RAM 6 GB dan storage internal 128 GB pun akan hadir di dalam smartphone ini untuk mendampingi ketangguhan dari chipset buatan Qualcomm tersebut. Slot microSD pun akan dihadirkan pada perangkat ini untuk menambahkan kapasitas penyimpanannya.

Baterai 4000mAh akan dibenamkan dalam Redmi Note 7 Pro yang sudah menjadi ciri khas dari keluarga Redmi dari tahun ke tahunnya dengan mengusung baterai berkapasitas jumbo. Dukungan pengisian daya baterai cepat 18W pun akan hadir pada perangkat ini.

Sayangnya belum diketahui bocoran mengenai harga dari Redmi Note 7 Pro, namun Lu Weibing selaku Presiden Redmi melalui jejaring sosial Weibo mengatakan bahwa perangkat ini akan diluncurkan minggu ini. Untuk itu, mari kita tunggu saja kejutan dari Redmi mengenai smartphone yang satu ini.

Menurut Gadgeter, apakah harga dari Xiaomi Redmi Note 7 Pro ini akan terjangkau?

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar