Berita

Terungkap Tanggal Peluncuran ASUS ROG Gaming Phone dengan Snapdragon 845

ASUS Zenfone Max Pro M1 Header Mobile

Sebagai salah satu vendor yang terkenal dengan perangkat komputer, PC, dan laptop, ASUS juga telah melakukan ekspansi penjualannya ke pasa smartphone juga.

Bisa dibiang smartphone ASUS keluarga Zenfone sendiri cukup laris di berbagai negara, termasuk Indonesia. Bahkan bulan April 2018 silam, ASUS telah meluncurkan Zenfone Max Pro M1 dengan harga murah yang memiliki spesifikasi hardware menarik.

Sekilas, Zenfone Max Pro M1 sendiri dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 636 Octa-core berkecepatan 1,4 GHz yang terkenal hemat dalam mengonsumsi daya baterai, namun memiliki performa yang bertenaga berkat teknologi proses 14nm.

Bisa dibilang game PUBG, Mobile Legends, dan Areno of Valor pun dapat dijalankan dengan lancar menggunakan grafis yang tinggi pada Zenfone Max Pro M1. Kabar lebih menariknya lagi adalah ASUS dikabarkan sedang mengembangkan smartphone gaming terbarunya yang masuk dalam keluarga ROG (republic of Gamers).

Bisa dibilang ASUS keluarga ROG ini akan langsung bersaing dengan smartphone gaming lainnya, seperti Black Shark, Nubia Red Magic, dan Razer Phone. Tentu saja spesifikasi hardware dan fitur yang ditawarkannya akan mumpuni karena akan memberikan pengalaman yang nyaman dan menyenangkan untuk penggunanya dalam bermain game berat sekalipun.

Nantinya ASUS ROG Gaming Phone ini akan diluncurkan secara resmi pada bulan Juni 2018 di ajang Computex 2018, Taiwan. Sayangnya belum muncul bocoran mengenai spesifikasi hardware, fitur, dan harga yang ditawarkan.

Namun smartphone ini diperkirakan akan menggunakan Snapdragon 845 Octa-core yang merupakan chipset Qualcomm kelas atas pada tahun 2018 ini. Untuk menunjang performa dari chipset ini dikabarkan ASUS ROG Gaming Phone akan menggunakan RAM 8 GB.

Selain itu, layar dengan refresh rate tinggi seperti milik Razer Phone pun akan dihadirkan pada smartphone ini untuk memanjakan mata penggunanya ketika bermain game dengan gerakan yang halus dan nyaman.

Sambil menunggu kehadiran ASUS ROG Gaming Phone, mari kita nikmati terlebih dahulu ASUS Zenfone 5 dan Zenfone Live L1 yang akan hadir di Indonesia pada tanggal 17 Mei 2018. Menurut Gadgeter, apakah ASUS ROG ini layak dibeli?

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar