Tips dan Trik

Renovasi Sekolah – Cara Baru Berdonasi di Telkomsel POIN

Telkomsel Poin Sekolahku Header

Gadgetren – Melalui program Telkomsel POIN, para pelanggan operator Telkomsel, baik yang menggunakan layanan prabayar atau pun pascabayar, dapat mendonasikan poinnya untuk renovasi sekolah.

Terangkum dalam program yang disebut Renovasi Sekolah tersebut, para pelanggan Telkomsel yang memiliki poin lebih dapat menukarkan poinnya untuk membantu perbaikan sekolah-sekolah yang terdapat di wilayah Indonesia Timur.

Perbaikan ini mencakup banyak hal, dari mulai pengadaan laptop, modem Wi-Fi, dan paket data, hingga biaya perbaikan dengan nilai maksimal Rp 12.000.000, tergantung peringkat dari sekolah tersebut.

Dalam hal ini, penentuan pemenang atau peringkat sekolah akan dilihat dari akumulasi poin donasi tertinggi yang diperoleh oleh masing-masing sekolah dari para pelanggan Telkomsel yang mendonasikan poinnya.

Program yang terselenggara untuk semua pengguna SimPATI, KARTU As, Loop, dan kartuHalo ini secara khusus akan menyasar sekolah-sekolah di wilayah Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua.

Telkomsel POIN sendiri merupakan program hadiah tambahan bagi pengguna kartuHalo, simPATI, Loop atau KARTU As berupa poin, yang mana jika dikumpulkan dalam jumlah tertentu dapat ditukarkan dengan banyak penawaran eksklusif.

Poin-poin tersebut akan diberikan setelah pelanggan berhasil menyelesaikan satu kali transaksi pengisian pulsa minimal Rp 50.000 setiap bulannya, dengan jumlah poin yang dihitung dari kelipatan Rp 5.000.

Sedangkan untuk pengguna Telkomsel prabayar, yakni kartuHalo, pengguna akan mendapatkan poin setiap kelipatan Rp 5.000 dari nilai tagihan, dengan nilai tagihan minimal Rp 50.000.

Jumlah poin yang akan diberikan kepada pengguna pun cukup berbeda-beda, tergantung status penggunaan layanan di Telkomsel. Untuk pengguna Priority akan mendapatkan 3 x poin, pengguna Gold mendapatkan 2 x poin, dan pengguna Red mendapatkan 1 x poin.

Buat kamu yang belum tahu, tingkatan status penggunaan ini didasarkan pada jumlah tagihan atau biaya pemakaian yang dihabiskan pada layanan Telkomsel. Red untuk pemakaian di atas Rp 50.000, Gold untuk di atas Rp 150.000, dan Priority untuk di atas Rp 1.000.000.

Namun perlu dicatat, baik program Renovasi Sekolah dan POIN, keduanya memiliki syarat dan ketentuan yang berlaku dan bisa berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Seperti misalnya, program Renovasi Sekolah akan berlangsung selama periode tertentu sesuai dengan kebijakan Telkomsel. Dan untuk kali ini, periode penukaran Renovasi Sekolah telah selesai namun pengumuman sekolah pemenang masih akan dilaksanakan beberapa hari ke depan.

Selain itu, cara untuk mengikuti program ini pun bisa saja berubah. Misalnya, untuk program Renovasi Sekolah tahun 2018 lalu, pelanggan bisa mengikutinya dengan mengirimkan SMS ke 777 dengan format SEKOLAHKU atau Keyword Sekolah Tertentu.

Dengan cara ini, tentunya kamu dapat lebih mudah untuk melakukan donasi sekaligus menjaga agar poin Telkomsel yang kamu miliki tidak terbuang dengan percuma. Nah, untuk itu, jangan lupa untuk ikut program selanjutnya ya!

Tinggalkan Komentar