Operator Seluler

Kenapa Telkomsel Poin Bisa Hilang? Ternyata Ini Alasannya

Telkomsel-Poin-Festival-2022

Gadgetren – Untuk memberikan apresiasi terhadap pengguna lama dan barunya, Telkomsel telah menghadirkan program Telkomsel Poin setiap tahunnya.

Lebih jelasnya, Telkomsel Poin merupakan sebuah poin yang nantinya dapat ditukarkan dengan beragam hadiah menarik mulai dari pulsa, e-voucher belanja, makanan, hiburan, handphone, sepeda motor, hingga mobil.

Setiap hadiah yang ingin didapat ini tentunya harus disesuaikan dengan jumlah poin yang diperlukan sehingga kamu perlu menambahnya dari waktu ke waktu.

Sayangnya pada suatu waktu, kamu menemukan justru Telkomsel Poin yang dikumpulkan telah hilang tak bersisa ketika dicek melalui aplikasi maupun kode UMB.

Alasan Kenapa Telkomsel Poin Hilang

Akibat Server Telkomsel Error

Sebenarnya Telkomsel Poin yang hilang tiba-tiba pernah terjadi beberapa kali ketika sistem dan server dari Telkomsel sedang masalah. Untuk mengatasinya, kamu dapat langsung menghubungi Customer Care melalui Direct Message (DM) ke akun Twitter resmi Telkomsel.

Nantinya staf Customer Care Telkomsel akan meminta nomor handphone, nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, serta Telkomsel Poin yang hilang. Selanjutnya, keluhan akan diproses dalam beberapa jam atau hari ke depan.

Apabila keluhan berhasil diatasi, staf Customer Care Telkomsel akan memberikan pesan kepada kamu mengenai Telkomsel Poin yang telah kembali. Kamu akan diminta untuk mengecek Telkomsel Poin tersebut melalui aplikasi maupun kode UMB.

Selain melalui Customer Care Telkomsel, kamu juga dapat mengunjungi GraPARI Telkomsel untuk dibantu staf secara langsung dalam mengembalikan Telkomsel Poin tersebut.

Melebihi Batas Waktu

Telkomsel Poin juga dapat hilang apabila kamu tidak menggunakannya hingga akhir tahun. Hal ini dikarenakan Telkomsel akan mereset poin yang dimiliki oleh pengguna ke angka 0.

Misalnya saja kamu memiliki 30.000 Telkomsel Poin hingga 31 Desember 2022 kemarin dan tidak digunakan sama sekali, maka secara otomatis Telkomsel Poin tersebut dihapus keesokan harinya karena sudah melewati batas.

Daripada sayang hilang begitu saja, sebaiknya kamu selalu menukarkan poin dengan reward menarik sebelum tahun berakhir. Tentunya hal termudah dengan menukarkan Telkomsel Poin terhadap pulsa atau e-voucher.

Kamu dapat menukarkan Telkomsel Poin dengan reward secara mudah melalui aplikasi MyTelkomsel yang dapat diunduh dari Google Play Store atau Apple App Store.

Tinggalkan Komentar