Tips dan Trik

Telkomsel Poin Bisa Ditukar Paket Internet Lho, Berikut Ini Caranya!

Cara tukar Poin Telkomsel dengan Kuota Internet

Gadgetren – Telkomsel Poin merupakan program andalan Telkomsel untuk mempertahankan basis penggunanya. Ada banyak benefit yang ditawarkan Telkomsel melalui program ini.

Setiap melakukan pengisian ulang, pelanggan Telkomsel akan memperoleh sejumlah poin yang dapat ditukarkan dengan banyak hal saat poin-poin tersebut telah terkumpul dalam jumlah tertentu. Poin-poin tersebut akan diberikan kepada semua pelanggan Telkomsel, baik pengguna layanan prabayar maupun pascabayar.

Pengguna layanan prabayar, seperti layanan Simpati, Kartu AS, dan LOOP, akan memperoleh satu poin Telkomsel setiap melakukan pengisian ulang dengan nominal paling sedikit Rp 5.000. Sedangkan pengguna dengan layanan pascabayar Telkomsel, yaitu KartuHalo, akan memperoleh tiga poin Telkomsel saat melakukan pembayaran tagihan bulanan sebesar Rp 5.000 dan kelipatannya.

Bagi pengguna layanan prabayar, keuntungan tersebut berlaku saat pengguna telah melakukan transaksi pengisian pulsa senilai Rp 50.000. Dan bagi pengguna layanan pascabayar, pengguna akan mendapatkan poin setelah melakukan pembayaran tagihan dengan nominal yang serupa.

Setelah sejumlah poin terkumpul, pengguna dapat menukarkan poin-poin tersebut dengan beberapa hal, seperti voucher belanja, voucher makan, dan juga voucher hiburan. Selain itu, pengguna juga dapat menukarkan poin-poin tersebut dengan pulsa internet, SMS, dan juga telepon.

Untuk menukarkan poin-poin ini dengan beberapa benefit tersebut, pengguna dapat mengakses kode panggilan *700# atau menggunakan aplikasi MyTelkomsel yang tersedia secara gratis di toko aplikasi.

Namun secara khusus, pengguna dapat menukarkan Telkomsel poin dengan kuota internet dengan mengikuti ulasan di bawah ini.

Syarat dan Ketentuan

Untuk menukarkan poin Telkomsel dengan kuota internet, terdapat beberapa hal yang perlu untuk diperhatikan. Selain jumlah poin yang harus mencukupi, pengguna dapat mengecek jumlah poin dengan kode akses *700*1*1# atau menggunakan aplikasi MyTelkomsel, pengguna dapat menyimak beberapa ketentuan berikut ini:

  • Jumlah kuota Internet yang tersedia berbeda-beda pada setiap layanan Telkomsel
  • Kuota internet yang tersedia memiliki masa aktif yang berbeda-beda
  • Penukaran poin dapat dilakukan dalam kurun waktu tertentu
  • Kuota internet dapat dibeli dengan tier minimal RED, atau pengguna memiliki pengeluaran rata-rata lebih dari Rp 50.000 dalam kurun waktu 6 bulan

Cara Menukarkan Poin Telkomsel dengan Kuota Internet

Meskipun jumlah kuota berbeda-beda setiap layanan, namun cara menukarkan poin Telkomsel dengan kuota internet dapat dilakukan dengan langkah yang sama. Pengguna dapat menukarkan poin telkomsel melalui opsi Redeem pada aplikasi MyTelkomsel, atau dengan mengikuti langkah berikut ini

Cara Tukar Poin Telkomsel dengan Kuota Internet via Kode Panggilan

  1. Buat panggilan dengan kode akses *700*3*3#
  2. Setelah menu pilihan paket muncul, pilih jenis paket sesuai dengan jumlah poin yang ingin digunakan, dengan mengetikan nomor urut paket dan menekan tombol send
  3. Jika muncul menu konfirmasi, pilih YA dengan mengetik nomor untuk pilihan tersebut dan menekan tombol send sekali lagi

Nah, cukup mudah bukan? Telkomsel selalu memberikan pembaruan benefit yang dapat ditukar dengan Telkomsel Poin. Oleh karena itu, pengguna dapat melihat benefit baru melalui aplikasi MyTelkomsel atau dengan mengakses kode panggilan *700#.

Tinggalkan Komentar