Berita

Mirip Mi MIX 3, Lenovo Z5 Pro Bawa 4 Kamera dan RAM 6GB

Lenovo Z5 Pro Header

Hari ini Lenovo secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Z5 Pro. Perangkat yang satu ini pun sedang mengikuti tren kekinian dengan model slider seperti Xiaomi Mi MIX 3 dan Honor Magic 2.

Dengan model slider ini membuat kamera depannya berada di bagian dalam smartphone dan dengan menggunakan sistem slide dapat diluncurkan ke bagian atas apabila sedang diperlukan untuk mengambil foto selfie atau wefie.

Menariknya, Lenovo Z5 Pro ini memiliki 4 kamera sekaligus yang terdiri dari dua kamera depan dan dua kamera belakang. Pada dua kamera depan mempunyai kombinasi kamera primer 16 MP dengan aperture f/2.2 + kamera sekunder 8 MP inframerah yang mampu menghasilkan foto selfie atau wefie dengan bagus, bahkan berefek bokeh (background blur).

Lenovo Z5 Pro Slide

Sementara itu dukungan kamera inframerah pada bagian depannya ini memungkinkan Lenovo Z5 Pro dapat mendeteksi wajah dengan akurat untuk membuka kunci, meskipun dalam keadaan gelap sekalipun.

Selanjutnya, dua kamera belakang smartphone ini memiliki kombinasi kamera primer 24 MP bersensor IMX576 + kamera sekunder 16 MP bersensor IMX519, aperture f/1.8, PDAF, dan dual-tone LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Kombinasi dua kamera belakang ini pun mampu menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan rapi dan instan. Bahkan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) pun membantu proses pengambilan foto secara pintar dengan menghadirkan AI Screne Recognition yang mampu menentukan scene atau suasana yang pas ketika obyek sedang diambil.

Selain itu, fitur Super Night Scene Mode yang hadir pada aplikasi kamera bawaan Lenovo Z5 Pro mampu menghasilkan foto yang bagus dan tajam, meskipun diambil pada malam hari maupun kondisi minim cahaya. Kamera belakangnya pun mampu menghasilkan foto 4K dan slow motion beresolusi HD dengan 120 fps.

Beralih ke performa, Lenovo Z5 Pro telah dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 710 Octa-core AIE (Artificial Intelligence Engine) yang bertenaga, RAM 6 GB, dan storage internal dengan pilhan 64 GB atau 128 GB.

Dengan kombinasi ini membuat Z5 Pro mampu melahap game atau aplikasi berat sekalipun. Baterainya sendiri memiliki kapasitas 3350 mAh yang didukung oleh 18W fast charging yang dapat mengisi daya baterai dengan cepat.

Sementara itu, Lenovo Z5 Pro pun telah dibekal idengan chipset IntelliGo AI yang dapat mereduksi noise pada saat telepon dengan signifikan. Tak hanya itu, AI game acceleration mode pun dapat membuat game yang dimainkan berjalan dengan sangat lancar.

Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 6,39 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), berteknologi Super AMOLED, dan beraspek rasio 19.5:9 yang memenuhi bagian depan dengan desain mirip Honor Magic 2 dan Xiaomi Mi MIX 2.

Lenovo Z5 Pro dibanderol dengan harga yang mencapai 1998 Yuan atau sekitar Rp 4,3 juta untuk varian storage internal 64 GB dan 2278 Yuan atau sekitar Rp Rp 4,9 juta untuk varian storage internal 128 GB.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar