Smartphone

ASUS Zenfone Max Pro M2 vs Xiaomi Redmi Note 6 Pro. Mana yang Terbaik?

ASUS Zenfone Max Pro M2 Header Scene

Gadgetren – Pada bulan Desember 2018 ini pamor Xiaomi kalah dibandingkan ASUS. Hal ini bisa terjadi karena Zenfone Max Pro M2 memiliki spesifikasi hardware yang lebih tinggi dibandingkan dengan Xiaomi Redmi Note 6 Pro.

Selain itu desain yang dibawa oleh Zenfone Max Pro M2 pun lebih bagus dibandingkan dengan smartphone buatan Xiaomi tersebut. Dengan kisaran harga yang hampir mirip, sebagian orang penasaran mengenai perbandingan kedua smartphone tersebut.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan antara ASUS Zenfone Max Pro M2 vs Xiaomi Redmi Note 6 Pro maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

ASUS Zenfone Max Pro M2 vs Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Kamera

Meskipun keduanya sama-sama menggunakan dua kamera belakang 12 MP + 5 MP, namun terdapat perbedaan kualitas foto yang disebabkan oleh pengembangan dari developer aplikasi kamera masing-masing.

Apabila ASUS Zenfone Max Pro M2 mempunyai kamera depan 13 MP, berbeda dengan Xiaomi Redmi Note 6 Pro yang mempunyai dua kamera depan dengan kombinasi 20 MP + 2 MP yang dapat menghasilkan foto selfie berefek bokeh (background blur) dengan instan.

Spesifikasi Hardware

Performa dari ASUS Zenfone Max Pro M2 lebih kencang dibandingkan dengan Xiaomi Redmi Note 6 Pro. Hal ini bisa terjadi karena Max Pro M2 dibekali dengan Snapdragon 660 yang lebih bertenaga dibandingkan dengan Snapdragon 636 milik Redmi Note 6 Pro.

Keduanya sama-sama mempunyai varian RAM 3 GB + ROM 32 GB dan RAM 4 GB + ROM 64 GB. Namun ASUS Zenfone Max Pro M2 memiliki satu varian tertinggi dengan kombinasi RAM 6 GB + ROM 64 GB.

Layar

Meskipun keduanya sudah mengusung poni di bagian atas layar, namun poni dari ASUS Zenfone Max Pro M2 lebih kecil dibandingkan dengan Xiaomi Redmi Note 6 Pro. Hal ini pun membuat bezel atas dari Zenfone Max Pro M2 lebih tipis dari milik smartphone buatan tersebut.

Tak hanya itu, kedua smartphone ini pun sama-sama memiliki layar 6,26 inci, berteknologi IPS, beraspek rasio 19:9. beresolusi Full HD+, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass. Namun versi Gorilla Glass dari Zenfone Max Pro M2 lebih tinggi mencapai 6.

Baterai

Bahkan kapasitas baterai dari Zenfone Max Pro M2 mencapai 5000 mAh yang lebih besar dibandingkan dengan Xiaomi Redmi Note 6 Pro yang hanya mencapai 4000 mAh. Tentu saja daya tahan baterai Zenfone Max Pro M2 yang juara.

Fitur Lain

Baik ASUS Zenfone Max Pro M2 maupun Xiaomi Redmi Note 6 Pro sudah dibekali dengan sensor fingerprint, Face Unlock, dan dukungan jaringan 4G-LTE. Bahkan sudah menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo.

Harga

ASUS Zenfone Max Pro M2 mempunyai harga Rp 2,7 juta untuk varian RAM 3 GB, Rp 3,3 juta untuk varian RAM 4 GB, dan Rp 3,6 juta untuk varian RAM 6 GB. Sedangkan Xiaomi Redmi Note 6 Pro dibanderol dengan harga mencapai Rp 2,9 juta untuk varian RAM 3 GB dan Rp 3,3 juta untuk varian RAM 4 GB.

Kesimpulan

Apabila dilihat dari performa, daya tahan baterai, kamera belakang, desain, layar, varian, dan harga maka ASUS Zenfone Max Pro M2 lebih unggul dibandingkan dengan Xiaomi Redmi Note 6 Pro.

Tinggalkan Komentar