Berita

Apakah ASUS Zenfone Max Pro M2 akan Gaib di Indonesia Seperti Pendahulunya?

ASUS Zenfone Max Pro M2 Header Scene

Setelah sukses dengan Zenfone Max Pro M1 beberapa bulan silam, kini ASUS meluncurkan smartphone penerusnya yang bernama Zenfone Max Pro M2 di Indonesia.

Produk terbaru ini memiliki peningkatan spesifikasi hardware, fitur, dan desain dibandingkan dengan Max Pro M1. Hal ini terlihat dari penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core pada Max Pro M2 yang lebih bertenaga dibandingkan Snapdragon 636 Octa-core milik Max Pro M1.

Sementara varian sendiri hampir mirip dengan pendahulunya, seperti RAM 3 GB + storage internal 32 GB, RAM 4 GB + storage internal 64 GB, dan RAM 6 GB + storage internal 64 GB. Ketiga varian ini pun dapat ditambahkan microSD.

Meskipun kabar ini menarik, namun sebagian masyarakat Indonesia masih penasaran apakah Zenfone Max Pro M2 akan ikut gaib (sulit dicari) seperti Max Pro M1 yang membuatnya harganya melambung tinggi di beberapa toko offline.

Untuk itu, Jimmy Lin selaku Regional Director ASUS South East Asus memastikan bahwa tidak ada lagi istilah smartphone gaib. Selain itu, pihak ASUS telah memastikan bahwa Zenfone max Pro M2 segera bisa didapatkan setelah peluncurannya. Selain online, ASUS pun telah siap untuk menghadirkan perangkat terbaru ini melalui jaringan retail offline ASUS.

Selanjutnya, ASUS menunjuk 12 toko pertama di seluruh Indonesia untuk melakukan penjualan perdana Zenfone Max Pro M2 secara offline pada tanggal 14 Desember 2018 mulai dari pukul 10.00 WIB.

Nantinya apabila Gadgeter melakuan pembelian ASUS Zenfone Max Pro M2 di 12 toko tersebut maka akan mendapatkan powerbank ZenPower Dua dengan kapasitas 10.000 mAh secara gratis.

Sementara itu, 12 toko offline yang menjual Zenfone Max Pro M2 terdiri dari Duta Ponsel, Maxx Mobile, Goeboek Imut Expo, Sinar Mas Selular, Hartono Mobile, Cellular World, (M) Deltasindo Sagita Mandiri – Jayapura, Surya Phone – Samarinda, Rappang Cellular (AES Bekasi), Prima Phone (AES Roxy), CV Mobile generation/Aries Cell (AES Cempaka Mas), dan ASUS Exclusive Store – Medan.

Dengan stok yang cukup ini, pihak ASUS berharap bahwa Zenfone Max Pro M2 dapat dicari dan dibeli oleh masyarakat Indonesia dengan mudah tanpa harus mengeluarkan dana lebih mahal dibandingkan harga resminya.

Sekilas, perangkat ini telah menggunakan layar penuh 6,26 inci dengan resolusi Full HD+ (2280 x 1080 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depan. Dalam mengikuti tren kekinian, poni mirip Zenfone 5 pun telah hadir di bagian atas layarnya.

Bagi yang belum mengetahui harganya, Zenfone Max Pro M2 ini dibanderol di Indonesia mencapai Rp 2.799.000 untuk varian RAM 3 GB + ROM 32 GB, Rp 3.199.000 untuk varian RAM 4 GB + ROM 64 GB, dan Rp 3.699.000 untuk varian RAM 6 GB + ROM 64 GB.

Tinggalkan Komentar