Smartphone

ASUS Zenfone Max Pro M2 vs Vivo V11 Pro. Mana HP Snapdragon 660 Terbaik?

Vivo V11 PRo Header

Gadgetren – Kini nama ASUS kembali diperbincangkan di Indonesia berkat kehadiran Zenfone Max Pro M2. Mengalami peningkatan spesifikasi dibandingkan generasi sebelumnya, namun harga Zenfone Max Pro M2 tetap terjangkau.

Bahkan kemampuan kamera dari Zenfone Max Pro M2 mengalami peningkatan dibandingkan dengan Zenfone Max Pro M1. Untuk itulah, sebagian orang merasa penasaran apabila Zenfone Max Pro M2 disandingkan dengan Vivo V11 Pro.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan kedua smartphone itu maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

ASUS Zenfone Max Pro M2 vs Vivo V11 Pro

Spesifikasi Hardware

Keduanya sama-sama menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 660 lengkap dengan RAM 6 GB dan storage internal 64 GB. Namun ASUS Zenfone Max Pro M2 mempunyai varian lain yang terdiri dari RAM 3 GB + ROM 32 GB dan RAM 4 GB + ROM 64 GB.

Layar

Apabila Vivo V11 Pro menggunakan poni berdesain waterdrop yang kecil, ASUS Zenfone Max Pro M2 memakai poni dengan desain mirip iphone. Smartphone besutan ASUS ini mempunyai layar penuh dengan lebar 6,26 inci yang dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 6.

Sementara layar penuh Vivo V11 Pro mempunyai lebar 6,41 inci. Keduanya pun sama-sama memiliki layar dengan resolusi Full HD+ yang sama-sama sudah nyaman dipandang oleh mata penggunanya.

Kamera

Meskipun keduanya sama-sama memiliki dua kamera belakang 12 MP + 5 MP, namun kualitas dari kamera Vivo V11 Pro lebih bagus. Sementara kamera depan smartphone buatan Vivo ini memiliki resolusi 25 MP yang lebih besar dibandingkan dengan Zenfone Max Pro M2 hanya 13 MP.

Baterai

Dengan spesifikasi hardware yang hampir setara, daya tahan ASUS Zemfone Max Pro M2 lebih lama dibandingkan dengan Vivo V11 Pro. Hal ini wajar mengingat Zenfone Max Pro M2 mempunyai kapasitas baterai 5000 mAh yang lebih besar dibandingkan dengan V11 Pro hanya dengan kapasitas 3400 mAh.

Fitur Lainnya

Keduanya pun sama-sama memiliki port microUSB 2.0, FM Radio, WiFi, Bluetooth, port jack audio 3,5mm, dan sistem operasi Android 8.1 Oreo. Apabila Vivo V11 Pro menggunakan sensor fingerprint di dalam layar, berbeda dengan ASUS Zenfone Max Pro M2 yang memakai sensor fingerprint biasa di bagian belakang.

Harga

ASUS Zenfone Max Pro M2 dijual dengan harga Rp 2,7 juta untuk varian RAM 3 GB + ROM 32 GB, Rp 3,2 juta untuk varian RAM 4 GB + ROM 64 GB, dan Rp 3,6 juta untuk varian RAM 6 GB + ROM 64 GB. Sementara Vivo V11 Pro dibandero ldengan harga Rp 5 juta di Indonesia.

Kesimpulan

Apabila dilihat dari varian, daya tahan baterai, dan harga maka ASUS Zenfone Max Pro M2 bisa menjadi pilihan. Sementara jika dilihat dari layar, desain, fitur, kamera depan, dan kamera belakang maka Vivo 11 Pro juaranya.

Tinggalkan Komentar