Tips dan Trik

Mudah!! Cara Screenshot di HP Vivo Y91 Dengan Cepat

Cara Screenshot Vivo Y91 Fix Header

Gadgetren – Secara diam-diam, Vivo merilis sebuah ponsel baru untuk pengguna di kelas menengah ke bawah. Ponsel bernama Vivo Y91 ini memiliki beberapa fitur andalan, termasuk fitur untuk screenshot.

Vivo Y91 merupakan perangkat yang cukup menarik perhatian, karena dianggap sebagai Realme killer atau OPPO A3s killer. Hal ini tentunya tidak terlepas dari spesifikasi mumpuni yang tertanam di dalamnya, tetapi dibanderol dengan harga yang cukup murah.

Bahkan, selain jeroannya yang telah mengusung Qualcomm Snapdragon 439 dengan RAM 2 GB dan memori internal 16 GB, perangkat ini telah dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari, yang notabene biasanya tidak disematkan pada perangkat sekelasnya.

Nah, untuk menggenapi spesifikasi yang menarik tersebut, perangkat ini pun dilengkapi dengan berbagai macam fitur unggulan, termasuk screenshot untuk mempermudah para penggunanya. Pertanyaannya, bagaimana cara melakukan screenshot di perangkat Vivo Y91 ini?

Bagi kamu yang belum tahu cara melakukannya, berikut ini ulasan lengkap mengenai cara melakukan screenshot di perangkat Vivo Y91, baik cara yang menggunakan tombol fisik maupun menggunakan fitur S-Capture.

Cara Screenshot Vivo Y91 Mudah dan Cepat

  1. Pertama-tama, buka halaman atau aplikasi yang akan di-screenshot
  2. Selanjutnya, jika sudah tekan tombol power bersamaan dengan tombol volume down
  3. Tunggu sampai layar berkedip atau terdengar suara khas tangkapan kamera
  4. Gambar akan langsung tersimpan ke galeri

Selain menggunakan kombinasi tombol fisik seperti cara di atas, kamu pun bisa mengambil tangkapan layar dengan menggunakan fitur S-Capture bawaan FunTouch OS yang menjadi andalan setiap ponsel buatan Vivo.

Untuk menggunakan fitur bawaan dari FunTouch OS ini, kamu bisa mengusap layar dari bawah ke atas (membuka Control Center) setelah membuka area, halaman atau aplikasi yang akan diabadikan ke dalam bentuk gambar.

Selanjutnya, pilih opsi S-Capture pada menu Control Center yang ditampilkan. Lalu, kemudian pilih salah satu opsi screenshot yang ingin kamu gunakan. Dalam hal ini, kamu bisa memilih Rectangular, Funny Screenshot, Screen Recording, atau screenshot panjang.

Semua hasil screenshot di ponsel Vivo Y91 bisa dilihat dari galeri. Atau kamu pun bisa menggunakan aplikasi editor foto dari pihak ketiga, jika ingin mengedit atau menambahkan obyek atau tulisan di hasil screenshot tersebut.

Tinggalkan Komentar