Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan vivo Y91 – Handphone Lawas yang Masih Banyak Dicari

Kelebihan dan Kekurangan vivo Y91 - Header

Gadgetren – Meskipun sudah berumur lebih dari tiga tahun, vivo Y91 ternyata masih cukup banyak dicari oleh para pengguna karena mempunyai kelebihan dan kekurangan yang diusungnya.

Handphone yang meluncur secara diam-diam pada akhir tahun 2018 silam tersebut memang terlihat layak untuk pemakaian sehari-hari karena sudah mengemas SoC cukup mumpuni, kamera lumayan standar, baterai awet, fitur lengkap, ditambah lagi desain bodinya juga menarik.

Lalu apakah handphone tersedia masih tetap bisa dipertimbangkan untuk tahun 2022? Supaya kamu bisa memperoleh jawaban yang tepat, yuk simak mengenai kelebihan dan kekurangan vivo Y91 berikut.

Kelebihan dan Kekurangan vivo Y91

Kelebihan

Mengikuti tren yang sedang berkembang saat itu, vivo Y91 memperkenalkan diri dengan desain warna gradasi bernama Starry Black dan Glossy Red yang mana terlihat cukup cantik saat membalut bodi belakangnya yang sudah berbentuk melengkung.

Guna memberikan pengalaman yang lebih baik, vivo pun tak lupa menyematkan dukungan kamera dengan resolusi hingga 13MP yang mana kemampuan bakal cukup bisa diandalkan untuk mengabadikan kegiatan sehari-hari karena juga ditemani lensa sekunder sebesar 2MP.

Secara khusus, lensa sekunder pada vivo Y91 akan berfungsi untuk mengambil kedalaman ruang ketika kita memotret. Data-data yang diambil nantinya akan diolah dengan sistem kecerdasan buatan untuk menghadirkan efek bokeh lebih menawan.

vivo Y91

Pada bagian depannya, vivo pun sudah menggunakan desain Ultra All Screen yang menawarkan bingkai cukup tipis dengan notch berbentuk tetesan air sehingga layar IPS berukuran 6,22 inci miliknya terlihat lebih menarik.

Kamera selfie 8MP yang mengisi notch kecilnya juga sudah tergolong cukup standar di mana handphone-handphone masa kini yang hadir di kelasnya pun masih mengandalkan lensa dengan resolusi serupa.

Dapur pacu vivo Y91 memang bukan yang paling kuat jika dibandingkan dengan handphone-handphone masa kini. Hanya saja secara teknis masih cukup untuk memroses berbagai macam tugas kasual seperti chatting hingga bersosialisasi di media sosial.

Bagi kamu yang belum tahu, vivo Y91 dalam hal ini mengandalkan Qualcomm Snapdragon 439 (12nm). Di dalamnya terdiri dari delapan inti berarsitektur ARM Cortex-A55 yang mampu dipacu dengan frekuensi hingga 1,95 GHz.

Apalagi untuk menunjang kebutuhan dayanya, vivo Y91 pun sudah menggunakan baterai berkapasitas 4.030mAh di mana cukup awet untuk pemakaian normal karena manufaktur Snapdragon 439 tergolong efisien.

Vivo Y91 Fix Header

Slot kartu terdedikasi juga akan membantu mengakomodasi kebutuhan kita untuk menggunakan dua nomor dan microSD guna memperluas kapasitas media penyimpan perangkat secara bersamaan.

Dukungan sensor pemindai sidik jari yang tersemat di bodi belakang serta fitur Face Access miliknya juga dapat mempermudah kita mengakses handphone sekaligus mengamankannya.

Kekurangan

Handphone buatan vivo tersebut sayangnya hanya mempunyai dukungan media penyimpanan yang terbatas. Memang ada dua varian yang bisa dipilih yaitu 16GB atau 32GB, tetapi kamu di masa sekarang mungkin membutuhkan kapasitas lebih besar.

Dilengkapi dengan kapasitas baterai yang cukup besar, handphone tersebut ternyata juga hanya dibekali dengan adaptor pengisian daya 5W (5V/1A) dalam paket penjualannya yang mana bakal membutuhkan waktu cukup lama saat digunakan.

Kita juga perlu mempertimbangkan bahwa handphone tersebut hanya dibekali dengan dukungan port microUSB. Minimal perlu berhati-hati saat perlu memasang kabel pengisi daya karena posisinya tidak bisa dibolak-balik.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar