ASUS Zenbook DUO UX8406
Berita

Vivo Y91 vs OPPO A3s. Mana HP Murah Terbaik?

Vivo Y91 vs OPPO A3s Header

Gadgetren – Beberapa hari lalu, Vivo secara diam-diam telah meluncurkan smartphone entry-level terbarunya yang bernama Vivo Y91 di Indonesia. Mengikuti tren saat ini, Vivo Y91 pun menggunakan layar penuh berponi atau notch.

Sementara itu, spesifikasi hardware yang ditawarkan pada Y91 pun bisa dibilang menarik. Bahkan banyak orang yang bertanya-tanya apakah Vivo Y91 ini mampu mengalahkan OPPO A3s dalam hal performa maupun kamera.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan antara Vivo Y91 vs OPPO A3s maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Vivo Y91 vs OPPO A3s

Layar

Vivo Y91 ini telah dilengkapi dengan layar penuh beraspek rasio 19:9 dengan lebar 6,22 inci berteknologi IPS dan beresolusi HD+. Sementara OPPO A3s dibekali dengan layar penuh beraspek rasio 19:9 dengan lebar 6,2 inci berteknologi IPS dan beresolusi HD+. Apabila poni Vivo Y91 berbentuk kecil waterdrop, berbeda dengan OPPO A3s yang poninya mirip iPhone X.

Spesifikasi Hardware

Vivo Y91 sendiri telah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 439 Octa-core, RAM 2 GB, dan storage internal 16 GB. Sementara OPPO A3s dibekali dengan chipset Snapdragon 450 Octa-core, RAM 3 GB, dan storage internal 32 GB. Keduanya sama-sama dapat ditambahkan microSD..

Kamera

Smartphone besutan Vivo ini telah dilengkapi dengan dua kamera utama 13 MP + 2 MP dan kamera depan 8 MP yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Sementara smartphone OPPO ini telah dibekali dengan dua kamera utama 13 MP + 2 MP dan kamera depan 8 MP yang memiliki kemampuan setara dengan Vivo Y91.

Baterai

Apabila Vivo Y91 dibekali dengan baterai berkapasitas 4030 mAh, berbeda dengan OPPO A3s yang mempunyai kapasitas 4230 mAh. Terlihat bahwa A3s memiliki daya tahan baterai yang lebih lama dibandingkan Y91.

Fitur Lainnya

Kedua smartphone ini sama-sama dibekali dengan port microUSB, Bluetooth, WiFi, port jack audio 3,5mm, dan sistem operasi Android 8.1 Oreo. Vivo Y91 memiliki sensor fingerprint, sedangkan OPPO A3s sama sekali tidak dibekali sensor fingerprint.

Harga

Vivo Y91 dijual secara resmi di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 1.999.000. Sementara OPPO A3s dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 2.699.000. Terlihat harga dari Vivo Y91 ini lebih murah dibandingkan dengan A3s.

Kesimpulan

Apabila dilihat dari daya tahan baterai, spesifikasi hardware, dan performa maka OPPO A3s dapat diandalkan. Sementara jika dilihat dari fitur dan harga maka Vivo Y91 bisa menjadi pilihan yang menarik.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar