Berita Smartphone

Cuma Rp 1 Jutaan! Realme C1 Resmi Hadir dengan Baterai 4230 mAh dan Snapdragon 450

Realme C1 Header

Selain mengejutkan Xiaomi dengan Realme 2 Pro, ternyata Realme juga meluncurkan Realme C1 dengan harga yang lebih murah lagi. Perangkat yang satu ini memiliki desain kekinian dengan layar penuh berponi.

Secara lengkapnya, Realme C1 ini mempunyai layar dengan lebar 6,2 inci beresolusi HD+ (1520 x 720 piksel), berteknologi IPS, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depan.

Sementara poni atau notch yang hadir pada bagian atasnya memiliki desain mirip OPPO F7 maupun Realme 2 sehingga mampu menampung sensor, lubang suara, dan kamera depannya yang memiliki resolusi 5 MP dengan aperture f/2.2 maupun AI Beauty Selfie yang dapat mengakomodasi foto selfie atau video call dengan baik.

Menariknya dua kamera belakang yang mempunyai kombinasi 13 MP + 2 MP dengan PDAF, AI, dan LED Flash mampu menghasilkan foto dengan efek bokeh (background blur) secara instan dan mudah.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 5 MP dengan aperture f/2.2 sehingga hasil foto selfie atau wefie akan menghadirkan wajah yang mulus dan bersinar berkat hadirnya fitur AI Beautification.

Bahkan fitur AI Facial Unlock pun telah hadir pada smartphone ini sehingga memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone hanya menggunakan wajah yang dapat dideteksi secara cerdas oleh kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI).

Dapur pacu dari Realme C1 ini dipercayakan pda chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core yang bertenaga, namun hemat energi karena menggunakan teknologi proses 14nm yang bisa dibilang efisien.

Selanjutanya, RAM 2 GB dan storage internal 16 GB dipercayakan untuk mendampingi kemampuan dari Snapdragon 450. Apabila penyimpanannya dirasa kurang lega maka penggunanya dapat menambahkan microSD hingga 256 GB.

Baterai Realme C1 ini pun memiliki kapasitas 4230 mAh yang diklaim mampu bertahan selama 18 jam untuk mendengarkan musik, 15 jam untuk memutar video, 10 jam untuk bermain game, 18 jam browsing, atau 1 hari dalam pemakaian normal.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, dan ColorOS 5.1 berbasiskan Android 8.1 Oreo. Sayangnya untuk menekan harganya menjadi lebih murah, sensor fingerprint tidak hadir pada smartphone yang satu ini. Harga produk ini hanya mencapai 6999 Rupee atau sekitar Rp 1,4 juta.

[Sumber : Realme]

Leave a Comment