Berita Smartphone

Paling Murah! Realme C1 dengan Baterai 4230 mAh & Snapdragon 450 di Indonesia

Realme C1 Indonesia Header

Tak hanya Realme 2 dan Realme 2 Pro, ternyata Realme pun menghadirkan smartphone paling murahnya di Indonesia yang bernama Realme C1. Menariknya, spesifikasi hardware yang ditawarkan smartphone ini cukup menggiurkan.

Dapur pacu dari Realme C1 dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz yang berteknologi proses 14nm sehingga memiliki performa yang kencang, namun hemat dalam mengonsumsi daya baterai.

Berbeda dari Realme 2, perangkat yang satu ini hanya memiliki varian RAM 2 GB dan storage internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB. Hal ini cukup wajar karena Realme ingin menekan harganya menjadi lebih murah.

Realme C1 All

Namun Realme C1 ini memiliki kapasitas baterai yang besar mencapai 4230 mAh dan diklaim oleh pihak Realme mampu bertahan selama 1 hari penuh dalam pemakaian normal sehingga membuat penggunanya tidak perlu menggunakan powerbank ketika melakukan aktivitasnya sehari-hari.

Sebagai smartphone masa kini, Realme C1 ini telah dilengkapi dengan layar 6,2 inci yang beresolusi HD+ (1520 x 720 pikel), berteknologi IPS, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3, dan berapek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya.

Sementara itu, Realme C1 ini juga dibekali dengan poni atau notch di bagian atas layar yang hampir mirip dengan Realme 2. Selain meminimalisir bezel bagian atas, poni ini pun digunakan untuk menyematkan sensor, lubang suara, dan kamera depan.

Soal urusan fotografi, smartphone terbaru ini telah dilengkapi dengan dua kamera belakang 13 MP + 2 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan cepat dan rapi.

Sementara kamera depan memiliki resolusi 5 MP yang sudah cukup lumayan bagus dalam mengakomodasi foto selfie atau video call. Color OS 5.1 berbasiskan Android 8.1 Oreo pun telah hadir di dalamnya yang memiliki beragam fitur menarik, seperti dual-split multitasking, efisiensi baterai, dan masih banyak lagi.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, FM Radio, port microUSB 2.0, dan port jack audio 3,5mm pun telah hadir di dalamnya. Sayangnya smartphone ini sama sekali tidak dilengkapi sensor fingerprint.

Sebagai alternatifnya, Realme pun menyematkan fitur AI Face Unlock yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone dengan cepat hanya menggunakan wajahnya saja. Harga resmi dari Realme C1 di Indonesia mencapai Rp 1.499.000.

Namun apabila Gadgeter membelinya di Lazada Indonesia pada tanggal 30 Oktober 2018 maka harganya pun turun menjadi Rp 1.399.000. Bisa dibilang harga ini cukup menarik mengingat spesifikasi hardware yang ditawarkannya cukup tinggi.

Leave a Comment