Berita Smartphone

Murah! Realme 2 Resmi Hadir dengan RAM 4 GB & Snapdragon 450 di Indonesia

Realme 2 Indonesia Header

Hari ini Realme secara resmi meluncurkan smartphone perdananya di Indonesia yang bernama Realme 2. Sekilas, Realme merupakan sub-brand yang telah memisahkan dirinya dari OPPO.

Bisa dibilang Realme 2 ini menjadi perbincangan banyak orang di jejaring sosial karena sangat laris dijual di India berkat mempunyai spesifikasi hardware menggiurkan, namun harganya terjangkau.

Realme 2 sendiri menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz yang bertenaga dan hemat dalam mengonsumsi daya baterai berkat teknologi proses 14nm yang efisien.

Realme 2 Indonesia All

Secara langsung, Realme 2 ini akan langsung menjadi saingat berat dari Redmi 5 karena menggunakan chipset yang sama. Bahkan Realme pun memberikan harga yang murah untuk bisa menandingi smartphone buatan Xiaomi tersebut.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset buatan Qualcomm ini, Realme 2 dihadirkan dalam 2 varian yang terdiri dari RAM 3 GB + storage internal 32 GB dan RAM 4 GB + storage internal 64 GB. Kedua varian ini sama-sama dapat ditambahkan microSD. Dengan kombinasi hardware ini memungkinkan penggunanya dapat memainkan game atau aplikasi dengan lancar dalam pemakaian normal.

Selanjutnya, baterai smartphone ini memiliki kapasitas besar mencapai 4230 mAh. Berkat kapasitas sebesar itu, pihak Realme mengklaim bahwa Realme 2 dapat bertahan selama 1 hari penuh dalam penggunaan biasa.

Mengikuti tren kekinian, Realme 2 pun telah menggunakan layar penuh 6,2 inci beresolusi HD+ (1520 x 720 piksel), berteknologi IPS, dan berapek rasio 18:9 yang mempunyai poni atau notch pada bagian atasnya.

Dari sektor kamera, Realme pun telah menghadirkan dua kamera belakang 13 MP + 2 MP dan LED Flash pada Realme 2 yang mampu bisa mengambil foto bokeh (background blur) dengan instan dan rapi. Sedangkan kamera depan dari smartphone ini mempunyai resolusi 8 MP yang dapat dengan baik mengabadikan foto selfie atau wefie dengan hasil wajah yang mulus.

Sensor fingerprint juga telah hadir pada bagian belakang smartphone ini yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone hanya menggunakan sidik jarinya saja dalam hitungan detik.

Namun apabila penggunanya sedang malas membuka kunci Realme 2 dengan sidik jari maka dapat juga menggunakan fitur Face Unlock yang telah hadir di dalamnya hanya dengan menghadapkan wajah di depan smartphone.

Tak ketinggalan, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dua kartu SIM, VoLTE, dan ColorOS 5.1 berbasiskan Android 8.1 Oreo telah hadir di dalamnya. Realme sendiri menjual Realme 2 di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 1.999.000 untuk varian RAM 3 GB + storage internal 32 GB dan Rp 2.399.000 untuk varian RAM 4 GB + storage internal 64 GB.

Leave a Comment