Tips dan Trik

Cara Membeli Tiket Bioskop Secara Online Dengan Menggunakan Aplikasi TIX ID Biar Kamu Tak Perlu Mengantri

Cara Beli Tiket Bioskop Online Header[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Gadgetren – Semenjak banyak film-film bagus bermunculan, menonton film di bioskop kembali menjadi tren baru di sebagian kalangan masyarakat Indonesia, terutama kalangan anak muda pada khususnya.

Yang cukup berbeda dari waktu-waktu sebelumnya, tren ini sekarang juga menawarkan kemudahan mendapatkan tiket berkat adanya beberapa platform yang menyediakan layanan penjualan tiket bioskop secara online.

Dari beberapa platform, salah satu platform penyedia layanan penjualan tiket yang cukup populer di Indonesia adalah TIX ID, yang memiliki layanan tiket bioskop secara online, melalui aplikasi desktop maupun seluler yang telah dikembangkannya.

Bahkan dengan menggandeng sistem pembayaran digital berbasis open-platform DANA (Dompet Digital Indonesia), platform TIX ID sering menghadirkan promosi, seperti buy one get one free, cashback pembelian, dan lain sebagainya.

Cara Membeli Tiket Bioskop Secara Online Lewat TIX ID

  1. Pasang aplikasi TIX ID dari Google Play Store jika kamu belum punya.
  2. Selanjutnya, buka aplikasi, lalu daftar jika kamu belum memiliki akun TIX ID atau login jika sudah punya.
  3. Aktifkan (jika baru pertama kali) dan Top up DANA melalui halaman profil dengan mengetuk ikon orang di pojok kiri atas.
  4. Jika sudah, keluar dari halaman profil dengan mengetuk tombol back, kemudian masuk ke tab Bioskop.
  5. Atur lokasi sesuai tempat kamu berada, dan pilih bioskop favoritmu.
  6. Gulir ke bawah untuk mencari film yang ditayangkan, pilih jadwalnya, dan klik BUY TICKET jika sudah selesai.
  7. Selanjutnya pilih tempat duduk yang masih kosong, dan pilih ORDER SUMMARY untuk konfirmasi.
  8. Klik CONTINUE untuk melanjutkan ke menu pembayaran, pilih metode pembayaran dengan DANA, dan klik tombol konfirmasi pembayarannya.

Cara Beli Tiket Bioskop Online

Bagi kamu yang belum memiliki akun di TIX ID, kamu bisa membuat akun dengan memilih Tab Tiket dan klik Masuk atau Daftar Akun. Kemudian selanjutnya pilih Daftar Sekarang dan ikuti tahapan selanjutnya sesuai yang diminta oleh layanan.

Untuk mengaktifkan akun DANA, kamu bisa masuk ke dalam halaman profil, kemudian tekan Tombol AKTIFKAN pada bagian DANA. Selanjutnya, masukan nomor telepon, dan ikuti langkah-langkah sesuai dengan yang diminta layanan.

Setelah aktif, kamu bisa langsung melakukan top up ke akun DANA dengan mengetuk TOP UP, kemudian memilih metode top up yang kamu kehendaki. Dalam hal ini, kamu bisa menggunakan kartu debit, transfer bank, atau melalui agen dari layanan DANA.

Tinggalkan Komentar